Zhirinovsky: Pandemik Virus Corona di Cina, Rekayasa AS

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Virus Corona, pandemik yang saat ini telah tersebar kurang lebih di 13 negara telah membuat penduduk dunia resah.

Untuk itu berbagai negara semakin memperketat pemeriksaan, utamanya bagi orang-orang yang berasal dari Cina, utamanya yang berasal dari Wulan. Termasuk penduduk mereka yang pernah berkunjung ke Cina.

Keberadaan virus yang muncul tiba-tiba ini memang menimbulkan banyak spekulasi di berbagai negara, termasuk di China sendiri.

Bahkan baru-baru ini, Ketua Partai Liberal Demokratik Rusia ( LDPR ), Vladimir Zhirinovsky dalam sebuah pertemuan siswa dan guru di Institute of World Civilizations pada Tatyana’s Day menuturkan, penyebaran virus Corona di Cina merupakan sebuah konspirasi yang dirancang Amerika.

“Apakah ini kenyataan bahwa Corona adalah sejenis virus baru, atau sebuah konspirasi. Ini persoalan ekonomi. Amerika, satu-satunya pihak yang harus dikecam. Amerika takut tidak bisa mengalahkan Cina atau minimal berdiri sejajar dengan negara itu,’ ucapnya seperti dikutip vestnik kavkaza.net.

Vladimir Zhirinovsky juga menjelaskan, seperti yang dikutip Kantor Berita RIA Novosti, bahwa konspirasi semacam ini bukan barang baru.

“Sebelumnya pun pernah terjadi pandemik virus flu burung dan virus sapi gila. Dalam sebulan semuanya habis. Ini adalah provokasi. Obat terjual, dan beberapa orang menjadi miliarder,” ungkap Zhirinovsky.

Kendati demikian, sampai saat ini pemerintah Cina masih belum berkomentar soal kemungkinan rekayasa pihak asing dalam pandemik virus mematikan Corona di negara itu. (ed) Sumber: arung.co

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719