Yayasan Irwan Rahmani Nusantara Berbagi Peduli di Bone Selatan Ditengah Pandemi Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BONE, JARINGAN INDONESIA – Ditengah bulan ramadhan 1441 H. bersamaan dengan pandemi covid-19, Yayasan Irwan Rahmani Nusantara menggelar aksi berbagi peduli dengan membagikan sembako dan yang tunai ke masyarakat Bone Selatan, Minggu kemarin (10/5/2020).

Aksi ini merupakan kegiatan sosial pada program Yayasan Irwan Rahmani (YIRNUS) di bulan suci ramadhan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata ditengah pandemi dengan sasaran masyarakat menegah kebawah dengan kategori janda/duda pra sejahtera.

“Kegiatan bagi sembako dan uang tunai ini dilakukan di dua kecamatan yaitu Salomekko meliputi Desa Malimongeng dan Desa Manera. Sedangkan Kecamatan Kajuara yang meliputi Desa Tarasu dan Desa Punde Kab. Bone. Jumlah paket sembako yang telah disalurkan secara langsung mencapai 85 paket sembako dan uang tunai” Ungkap Anas Irwan, S.Pd, M.Pd. selaku panitia YIRNUS berbagi.

Yayasan Irwan Rahmani Nusantara Berbagi Peduli di Bone Selatan Ditengah Pandemi Covid-19 2

Anas Irwan menambahkan kegiatan penyaluran bantuan dapat berjalan lancar di lapangan berkat relawan yang senantiasa tanpa lelah mengumpulkan dana, pengemasan hingga penyaluran bantuan sampai ke pintu rumah warga. Hal ini merupakan komitmen relawan YIRNUS yang terus berupaya menjaga transparansi penyaluran donasi sehingga tepat sasaran.

Yayasan Irwan Rahmani Nusantara Berbagi Peduli di Bone Selatan Ditengah Pandemi Covid-19 3

Yayasan Irwan Rahmani Nusantara Berbagi Peduli di Bone Selatan Ditengah Pandemi Covid-19 4

Disamping itu, Pemerintah Desa Malimongeng, Asdar turut mensupport langkah relawan YIRNUS dalam aksi kegiatan sosial ini serta peran dari donatur yang ikut menyisihkan donasi melalui yayasan ini.

“Kami selaku Pemerintah Desa Malimongeng mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas inisiatifnya membentuk suatu yayasan sosial, ini berangkat dari niat yang tulus untuk membantu saudara kita yang tidak mampu. Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan bernilai ibadah disisi-Nya” Ujar Asdar.

Yayasan Irwan Rahmani Nusantara Berbagi Peduli di Bone Selatan Ditengah Pandemi Covid-19 5

Sementara itu, Hj. Darmawati, S.Pd. yang juga selaku pendiri Yayasan Irwan Rahmani mengatakan paket sembako dan uang tunai yang disalurkan berasal dari para sumbangan keluarga besar Rahmani dan masyarakat umum.

“Terima kasih banyak atas bantuan dan sumbangsihnya Bapak/Ibu/Adik, semua ini tidak terlepas dari peran kita semua sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Semoga kebaikan kita semua dapat bernilai pahala dan ibadah di sisi-Nya”, ungkapnya. (Zch/JI)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719