Yang Dihadapi Adalah Virus Corona Bukan Mau Pemilu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Tidak Perlu Survei-surveian, Yang Dihadapi Adalah Virus Corona Bukan Mau Pemilu

JARINGAN INDONESIA – Tidak Perlu Survei-surveian, Yang Dihadapi Adalah Virus Corona Bukan Mau Pemilu

Lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) merilis survei terbaru pada hari Jumat (17/4), bahwa 52 persen warga menilai pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin cepat dalam menangani Covid-19. Sementara 41 persen lainnya menilai pemerintah cenderung lambat.

Sedangkan dari survei di sejumlah provinsi, Jateng dianggap tercepat dalam penanganan Covid-19 dengan persentase 73 persen, disusul Jatim 68 persen, dan Jakarta 62 persen. Sementara yang dianggap lambat menangani yakni Banten dan Sulsel sebesar 50 persen dan Jabar 49 persen.

Lembaga survei seharusnya ikut membantu secara nyata beban masyarakat di tengah pendemik Covid-19 di Indonesia.

Bukan malah membuat survei bagaimana kinerja pemerintah, dan membanding-bandingkan apa yang sudah dikerjakan oleh kepala daerah.

Demikian disampaikan praktisi multimedia telematika dan pemerhati public health, Roy Suryo lewat akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Sabtu (18/4).

“Di saat-saat #BersatuLawanCorona seperti sekarang ini yang diperlukan bukanlah survei-survei beginian, tetapi aksi nyata dari pemerintah yang benar-benar merata dan dirasakan masyarakat,” kata Roy Suryo.

“Lembaga-lembaga survei juga sebaiknya kerjakan hal lebih bermutu, kita lagi menghadapi Covid-19 bukan mau pemilu,” lanjut mantan Menpora ini. [rmol.id]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719