Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, sama-sama terpuruk pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). (Yamaha MotoGP)

Yamaha Lebih Pede Hadapi MotoGP 2020 Karena Diisi Pembalap Bagus

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis senang timnya punya deretan pembalap terkuat di MotoGP 2020, yakni Maverick Vinales, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Tahun 2020 menandai untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGPYamaha menyediakan empat motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru untuk keempat pebalapnya. Berarti, Quartararo dan Morbidelli akan mendapatkan motor yang sama persis dengan milik Vinales dan Rossi.

Langkah ini diambil berdasar tiga tujuan. Pertama, membantu SRT untuk tampil lebih kompetitif. Kedua, mempercepat proses perbaikan masalah grip dan elektronik M1 yang melanda sejak 2017, serta yang ketiga, menambah tenaga dan top speed mesinnya.

“Saya mengharapkan kecepatan yang lebih tinggi dan tenaga yang lebih besar. Saya harap kami bisa mempersempit jarak dari para rival. Saya ingin kami bisa mempertahankan motor yang bersahabat dengan pebalap, punya handling yang baik,” ujar Jarvis via Speedweek.

Demi mengatasi menumpuknya masalah teknis M1, setahun belakangan Yamaha ini melakukan perubahan struktur organisasi, yang pastinya juga berimbas pada departemen balap mereka. Jarvis pun menyebut kini banyak insinyur-insinyur baru yang terlibat di MotoGP.

“Saya rasa kami punya ide-ide yang sangat baik. Dalam uji coba Valencia, saya memperhatikan tim saat makan siang dan rasanya menyenangkan, karena ada banyak wajah baru yang tadinya tidak saya kenal. Ini tanda positif. Ada banyak insinyur baru, ide-ide pun berdatangan,” tuturnya.

Di Trek yang Tepat

Yamaha Lebih Pede Hadapi MotoGP 2020 Karena Diisi Pembalap Bagus 2Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha mengejar Fabio Quartararo, pada MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10). Pembalap asal Spanyol itu menyudahi balapan 26 lap dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. (AP/Gemunu Amarasinghe)

“Saya yakin bahwa kami ada di jalan yang tepat. Kami telah memperbaiki kesalahan kami di masa lalu. Apa yang harus kami lakukan sekarang adalah menutupi semua kelemahan yang kami punya, mempertahankan kekuatan, dan coba mencari hal baru,” lanjut pria asal Inggris ini.

Selain didukung perubahan teknis pada motor, Jarvis juga kian optimistis Yamaha bisa tampil lebih garang karena punya line-up pebalap yang makin matang lewat Vinales, Rossi, Quartararo, dan Morbidelli.

“Saya rasa kami punya kelompok pebalap yang sangat, sangat baik. Itu juga alasan mengapa saya yakin kami bisa menjalani musim yang baik. Jika melihat keempat pebalap kami, saya rasa mereka merupakan line up terkuat di MotoGP,” pungkasnya.

Keempat pebalap Yamaha akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang.

https: liputan6.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719