Sulsel Tana Luwu

Wagub Sulsel dan Jabbar Idris Pastikan Penanganan Bencana Berjalan Baik.

Wagub Sulsel dan Jabbar Idris Pastikan Penanganan Bencana Berjalan Baik.
51 / 100

LUWU UTARA — JARINGAN INDONESIA — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama anggota DPRD Provensi Sulsel Jabbar Idris pastikan penanganan bencana banjir bandang yang menimpa Luwu Utara berjalan baik.

“Bantuan semestinya termanajemen dengan baik, kita perlu data dan pemetaan yang rapi agar menghindari pembagian bantuan tidak merata. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri, Pemda Lutra, agar semuaa relawan membawa bantuan dalam dua titik pusat arah dari Palopo dan Lutim sebagai posko Induk” ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, (19/7/20).

Tambahnya lagi saat ini kita menemukan ke tenda-tenda pengungsi oleh relawan, kadang menumpuk di satu tempat dan kosong di tempat lainnya. Kita percayakan kepada Tim terpadu TNI/Polri, Pemda saja bantuan bisa didrop langsung ke posko induk, nanti tim terpadu yang ada lakukan pendistribusian dan terjadwal.

“Posko induk memiliki data yang tepat sasaran, terkontrol secara harian dan sebaiknya seluruh bantuan disalurkan terpusat di posko induk,” jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan tokoh muda Sulsel Jabbar Idris mengenai bencana banjir bandang yang menimpa Luwu Utara.

“dalam kondisi tanggap darurat di tempat pengungsian, fasilitas kesehatan, logistik, sanitasi air bersih, harus menjadi prioritas kita” tutur Jabbar Idris.

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *