Pinrang

Vaksinasi Covid-19 Tahap I, Dinkes Pinrang Target 1932 Nakes Terima Dosis Pertama

Vaksinasi Covid-19 Tahap I, Dinkes Pinrang Target 1932 Nakes Terima Dosis Pertama
64 / 100

JARINGAN INDONESIA – Vaksinasi Covid-19 Tahap I, Dinkes Pinrang Target 1932 Nakes Terima Dosis Pertama

Proses vaksinasi covid-19 untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pinrang dijadwalkan besok, Selasa (2/2/21), dan digelar secara serentak.

“penyaluran vaksinasi jenis sinovac telah didistribusikan kesetiap pelayanan kesehatan, untuk saat ini telah terdata sebanyak 1932 nakes yang telah melewati proses screning, dan siap untuk dilakukan vaksinasi” ujar Kepala Dinas Kesehatan Pinrang dr. Dyah Puspita Dewi M. Kes, Senin, (1/2/21)

Dyah menambahkan, vaksinasi nakes tahap satu akan digelar besok secara serentak di 23 pelayanan kesehatan, 17 puskesmas, 3 rumah sakit dan 4 klinik TNI dan Polri, pada tahap satu terpokus kepada tenaga kesehatan, sedangkan pada tahap kedua akan digelar pada bulan maret mendatang.

sementara itu dalam sambutannya dalam pencanagan covid-19 yang digelar di puskesmas Salo, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, Kabupaten Pinrang saat ini menjadi Kabupaten dengan resiko tinggi penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi selatan dengan konfirmasi positif mencapai angka 668 kasus.

Olehnya itu, lanjut Bupati Irwan, vaksinasi harus dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran dari virus covid-19 ini khususnya di Kabupaten Pinrang.

“Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Satgas telah berupaya semaksimal mungkin, namun, penyebaran dari penyakit ini terjadi dengan sangat cepat, mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini dapat mengurangi penyebaran dari covid-19” ungkap Bupati Irwan.

Sedianya, Bupati Irwan akan menjadi penerima vaksin pertama di Kabupaten Pinrang, namun saat melakukan pemeriksaan kesehatan di meja screning anamnesis yang menjadi salah satu hal wajib dalam pelaksanaan vaksinasi, Bupati Pinrang dinyatakan belum memenuhi syarat dan ketentuan sebagai penerima vaksin.

“insya Allah kita akan jadwal ulang, Hari Rabu insya Allah” ungkap Bupati Irwan.

Dari 10 penerima vaksin pertama yang dijadwal, yang hanya memenuhi syarat skrining anamnesi vaksinasi untuk divaksin hari ini yakni Sekda Pinrang Andi Budaya, Kajari Pinrang Ayu Agung, Danyon 721 Makkasau, R. Andika Ari, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dr Rhommy dan mewakili tokoh pemuda Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pinrang M. Nur.

Avatar
About Author

Ryand Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *