Uji Coba e_Coklit KPU Selayar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar bersama 11 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan menggelar uji coba Pencocokan dan Penelitian melalui aplikasi berbasis smartphone (e_Coklit) sebagai bagian penting proses pemutakhiran data pemilih, Sabtu (16/5/20)

Proses uji coba e_Coklit dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 14 sampai 15 Mei 2020. Sekretaris Daerah Kabupaten Selayar, Ketua Bawaslu dan ketua KPU Kabupaten Selayar turut hadir untuk memantau secara langsung proses uji coba e_Coklit tersebut.

“Aplikasi ini (e_Coklit) dikembangkan untuk membantu dan mempercepat proses Pemutakhiran data Pemilih yang terhubung dan terkirim secara langsung ke server KPU Pusat, juga sinkron secara langsung dengan Sistem Data Pemilih (Sidalih)”, tegas Ketua KPU Selayar Nandar Jamaluddin.,S.Pd., M.Si.

“Aplikasi ini adalah media pemutakhiran data pemilih secara elektronik yang pertama kali akan diterapkan skala nasional pada pilkada serentak 2020 nanti. Aplikasi ini akan menjadi bagian penting dari e_rakap nantinya”, lanjut Nandar.

Uji Coba e_Coklit KPU Selayar 2

“Untuk di kabupaten Selayar, uji coba aplikasi ini diterapkan pada dua TPS di dua  kecamatan berbeda yakni kecamatan Bontoharu dan Kecamatan Buki. Mekanismenya bukan lagi door to door karena dimasa pandemik ini tidak dimungkinkan. Sehingga cukup dilakukan di kepala dusun/lingkungan atau RT pada TPS bersangkutan”, Tutupnya. (aas)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719