Muh. Ikbal Majid, Ketua Forum Ukhuwah Islamiyah Sulsel

Tetap Waspada

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Muh. Ikbal Majid – Ketua Forum Ukhuwah Islamiyah Sulsel

JARINGAN INDONESIA – Dalam dua hari ini beredar informasi baik di media sosial maupun media cetak yg memberi kabar baik bagi masyarakat sulsel dan makassar khususnya yakni tidak adanya pertambahan kasus poisitif covid 19 yg di temukan oleh petugas medis.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira buat kita semua walaupun pemeriksaan rapid tes belum di lakukan secara massif namun tetap kita berharap agar sulsel betul betul zero kasus baru setidaknya dimulai dalam dua hari terakhir.

Terlepas dari kabar gembira ini, saya menghimbau kepada seluruh steack holder terkait dan seluruh lapisan masyarakat sulsel agar tidak jumawa dan abai akan penularan covid 19, kita wajib tetap waspada dan pemerintah tetap memperketat Fhysical Distancing atau Social Distancing di seluruh wilayah sulsel dengan demikian penyebaran virus covid ini bisa terputus mata rantai penularannya, pungkas pengurus harian DPW BKPRMI Sulsel ini.

Apa yang telah di instruksikan aparat pemerintah dan fatwa ulama untuk mengurangi atau menghindari acara yang sifatnya melibatkan banyak orang termasuk kegiatan keagamaan hendaknya kita menahan diri termasuk acara ngopi bareng di warung kopi dan tempat tempat lainnya, karena virus yg tengah mewabah ini tidak bisa menghilang begitu saja, ungkap ikbal yg juga Wakil Sekertaris Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Allah SWT telah mengingatkan kita agar senantiasa waspada dalam segala hal termasuk mewaspadai suatu virus penyakit yg melanda ummat manusia sebagaimana telah di contohkan oleh Rasulullah ketika wabah tha’un melanda negeri Damaskus yg kala itu di Pimpin oleh salah seorang Sahabat Nabi yakni Abu Ubaidah Bin Jarrah, olehnya itu Ummat Islam dan Ormas Islam harus menjadi Garda terdepan dalam perang terhadap penularan virus covid 19. (aas)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719