Nasional Sulsel Kesehatan News Tana Luwu

Tangkal Covid-19, FTI UMI Gelar Edukasi Hingga penyemprotan Disinfektan

Tangkal Covid-19, FTI UMI Gelar Edukasi Hingga penyemprotan Disinfektan
65 / 100

LUWU, JARINGAN INDONESIA — Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri FTI Universitas Muslim Indonesia UMI Makassar menggelar edukasi wabah Covid-19, hingga penyemprotan Disinfektan diperbatasan daerah Kabupaten Luwu dan Kota Palopo.

“Wujud dari tri darma perguruan tinggi, lembaga mahasiswa FTI UMI ditengah pandemi covid-19 ikut serta dalam upaya pencegahan covid-19 yang kian mewabah ditengah masyarakat” Ujar Ketua Umum BEM FTI UMI Romy aswan, Minggu.(5/4/20).

Edukasi Covid-19, serta penyemprotan disinfektan digelar pada 1 April hingga penyebaran wabah Covid-19 mulai meredah.

Romy menambahkan, bakti sosial untuk negeri dalam bentuk penyemprotan disinfektan (larutan natrium hipoklirit) dibeberapa fasilitas umum serta pemasangan bilik disinfektan di jalan poros belopa-palopo tepat di depan posko relawan kemanusiaan.

Lembaga FTI UMI menargetkan pengendara yang melintas di semprot disinfektan sebagai pencegahan  ketat wabah covid-19.

Sementara itu, Ketua umum BLM FTI UMI, Khasim asngari menyampaikan, sampai saat ini, relawan lembaga mahasiswa FTI UMI telah melakukan kurang lebih 30 kali penyemprotan cairan disinfektan di berbagai kantor dan rumah ibadah di Kab.Luwu Kecamatan Ponrang.

Adapun tempat yang menjadi sasaran penyemprotan, antara lain kantor Camat Ponrang, Kantor BRI Cabang Padangsappa, Puskesmas Padangsappa, Pasar Tradisional Padangsappa, Rumah Ibadah dan Tempat umum lainnya.

Kegiatan ini tak lain bertujuan agar lingkungan dapat bersih serta bebas dari virus covid 19 dan Semoga virus covid-19 ini akan segera hilang sehingga kita dapat menyambut bulan suci Ramadhan yang tak terasa akan segera tiba dan kita dapat beribadah dengan hikmat serta dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan sahabat tanpa ada lagi kekhawatiran. (Zch)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *