Pinrang

Talkshow Akhir Tahun Bahas Pembangunan Sektor Pariwisata Kabupaten Pinrang

Talkshow Akhir Tahun Bahas Pembangunan Sektor Pariwisata Kabupaten Pinrang
67 / 100

JARINGAN INDONESIA – Talkshow Akhir Tahun Bahas Pembangunan Sektor Pariwisata Kabupaten Pinrang.

Diakhir tahun, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang kembali menggelar Talkshow Bincang – bincang Bumi Lasinrang dan mengangkat tema Pembangunan bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam talkshow kali ini, Penyelenggara kembali menghadirkan narasumber utama Bupati Pinrang Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang berkaitan dengan tema.

Bupati Irwan dalam pesan pembukanya mengungkapkan, dalam pembangunan dalam sektor Pariwisata, tidak terlepas dari pembangunan ekonomi kreatif karena jika pariwisata berkembang maka geliat ekonomi utamanya kreatifitas masyarakat dalam memanfaatkan sektor wisata untuk mendulang rupiah tentu saja lebih besar.

Irwan melanjutkan, selain memanfaatkan sumberdaya alam, kreatifitas para interpreneur juga sangat menunjang, olehnya itu, Bupati Irwan berharap para pelaku usaha dapat bersama dengan pemerintah membangun sektor ini karena memiliki potensi yang sangat besar dalam meningkatkan ekonomi.

Sementara itu, Wabup Alimin kembali mengungkapkan pentingnya promosi dalam pengembangan wisata, menurutnya walaupun pembangunan sektor wisata dilakukan secara maksimal namun harus ditunjang dengan upaya promosi agar para wisatawan baik domestik dan internasional dapat mengetahui potensi wisata yang ada di Kabupaten Pinrang.

Menanggapi potensi interpreneur muda yang saat ini menjadi tren, Bupati Irwan pun mengajak mereka untuk ikut berkontribusi dalam memperkenalkan produk – produk andalan Kabupaten Pinrang, Bupati Irwan berharap para interpreneur muda dapat berkreasi dan memanfaatkan potensi pariwasata dalam usaha mereka.

Dalam Pesan penutupnya Bupati Irwan berharap peran aktif masyarakat dalam pembangunan senantiasa ditingkatkan.

“Saya berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan, tanpa peran aktif seluruh elemen masyarakat maka kami selaku Pemerintah Daerah tidak ada apa – apanya, mari kita bersama membangun Pinrang 5 tahun kedepan” tutup Irwan.

Avatar
About Author

Bratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *