Sulsel Siap Jadi Ikon Inacraft 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, menerima kunjungan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI), di Rumah Jabatan Gubernur, Senin, 17 Februari 2020.

Audiensi yang dihadiri oleh Sekjen ASEPHI, Direktur PT Mediatama Binakreasi, perwakilan Inacraft, tim kreatif Mediarama dan perwakilan Dekranasda Sulsel, membahas tentang rencana kesiapan Provinsi Sulsel untuk menjadi ikon Inacraft pada 2021 mendatang.

“Kita sangat senang dan bahagia karena Inacraft merupakan suatu pameran yang sangat dinantikan, eksklusif untuk pameran craft nasional di Indonesia. Untuk masuk ke situ memang sangat susah,” terang Lies yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Sulsel.

Sulsel sendiri sudah ikut serta terlibat dalam pameran bergengsi Inacraft sejak 2019 lalu.

“Alhamdulillah sejak tahun 2019 kita diberikan tempat oleh Inacraft dan Alhamdulillah tidak mengecewakan. Karena katanya dari tujuh penilai kemarin, semuanya memilih Sulsel sebagai stand yang bagus,” jelas Lies.

Terkait dengan rencana Sulsel yang akan menjadi ikon Inacraft 2021, istri dari Nurdin Abdullah ini mengatakan, Sulsel mulai bersiap untuk memberikan yang terbaik pada Inacraft 2021 mendatang.

“Di tahun 2020 ini Insya Allah kita ikut lagi pameran Inacraft, dan 2021 kita diharapkan bisa ikut menjadi ikon untuk pameran Inacraft. Jadi mudah-mudahan kita tidak mengecewakan Sulsel. Persiapannya harus bagus untuk 2021,” terangnya.

Lies menambahkan, pada Inacraft 2021 diharapkan mulai dari pintu masuk hingga venue acara, serta panitia dan Presiden yang menghadiri, semuanya menggunakan ciri khas Sulsel.

“Insya Allah Sulsel menjadi ikon Inacraft untuk tahun depan. Tidak hanya kerajinan, tetapi juga wisata, budaya, seni, kuliner juga bisa ditampilkan, karena Inacraft sendiri merupakan ajangnya promosi untuk seluruh negara-negara Asia Tenggara yang terbesar,” ungkap Baby Jurmawati selaku Sekjen ASEPHI.

Sulsel dipilih menjadi ikon Inacraft 2021 berdasarkan penilaian atas kesiapan Ppemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk melaksanakan acara bergengsi ini.

“Ini merupakan kesempatan wilayah Timur Indonesia yang selama ini belum terwakili, karena selama ini sentra kerajinan ada di Jawa, padahal potensinya Sulawesi juga sangat banyak. Banyak yang belum tahu kain di Sulawesi bagus, dan motif tenunnya banyak sekali,” ujar Baby.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719