Siswa Antusias Sambut Program Investasi SDM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA, JARINGAN INDONESIA — Salah satu pelajar Kabupaten Gowa mengaku antusias menyambut program beasiswa yang pertamakali dilahirkan oleh Almarhum Ichsan Yasin Limpo, Bupati Gowa periode 2005-2010 dan 2010-2015 pada tahun 2014 lalu ini.

Wardayanti (18) pelajar dari MA Swasta Darul Fallaah Bissoloro Kec. Bungaya mengatakan kegiatan ini sangat membantu bagi pelajar yang memiliki potensi dalam dirinya namun terkendala masalah perekonomian.

“Bagus sekali, karena biasanya banyak orang yang pintar, cerdas dan mau belajar itu tidak bisa lanjutkankan kuliah karena perekonomiannya. Jadi dengan adanya ini program sangat membantu bagi kita-kita semua,” ungkapnya. Selasa (3/3/20).

Terkait universitas yang dipilihnya, dirinya tertarik dengan dua kampus yaitu UGM dan ITN Malang, yang,terpenting dirinya optimis mengikuti beasiswa SDM Seperempat Abad tersebut.

Sementara, Alif Fauzan dari SMAN 2 Gowa merasakan hal yang sama. Menurutnya program ini bisa mengurangi beban orang tua dalam mengeluarkan biaya pendidikan universitas.

“Ini sangat membantu pelajar dalam meringankan beban orang tua untuk membiayai pendidikan kita. Jadi saya sangat tertarik dan insyaallah pilih UI karena menurutku itu salah satu universitas terbaik di Indonesia,” pungkasnya. (Ryn)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719