Nasional Pendidikan

Serahkan Seluruh Tabungan ke Kang Emil, Anak Petani: Buat Beli Masker

Serahkan Seluruh Tabungan ke Kang Emil, Anak Petani: Buat Beli Masker
70 / 100
Saat ditanya Kang Emil untuk apa uang tabungan itu disumbangkan, Azriliya menjawab, “Buat beli masker”.

JARINGAN INDONESIA – Giliran Azriliya Aliya Nabila, anak petani yang menyerahkan seluruh uang tabungannya untuk membantu dokter melawan virus corona (Covid-19).

Azriliya menyerahkan langsung tabungannya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Gadis berkerudung ini meminta kepada Gubernur Jabar untuk membeli masker dari uang tabungannya tersebut.

Ridwan Kamil mengunggah video Azriliya ke akun media sosialnya pada Sabtu (18/4/2020).

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, menjelaskan bahwa Azriliya merupakan anak SD berusia 7 tahun dari Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Orang tuanya berprofesi sebagai petani hidroponik.

Saat ditanya Kang Emil untuk apa uang tabungan itu disumbangkan, Azriliya menjawab, “Buat beli masker”.

Serahkan Seluruh Tabungan ke Kang Emil, Anak Petani: Buat Beli Masker 1

“Jadi, Azriliya nyumbang dari tabungannya untuk nolongin dokter-dokter gitu ya?” tanya Ridwan Kamil yang disambut anggukan gadis kecil tersebut.

Ridwan Kamil melanjutkan, “Dari uangnya supaya dibelikan masker. Nanti maskernya buat para dokter”.

Melalui unggahan itu, Kang Emil berterima kasih kepada Azriliya dan berharap aksi itu dapat menjadi teladan bagi generasinya. [suara.com]

https://www.instagram.com/p/B_GpghspJN5/?igshid=ai94g5q4lezo

“Semoga amal ibadahnya jadi teladan untuk para generasinya kelak. Terima kasih untuk ayah bundanya yang berhasil mendidiknya dengan ahlak yang mulia,” tulis Ridwan.

Aksi Azriliya menyita perhatian di media sosial. Warganet kemudian memujinya.

“Terimakasih dek, benar-benar belajar dari anak ini aku dan satu lagi orang tuanya harus diapresiasi karena sudah mengajarkan berbagi dengan sesama,” tulis @Dewidwiirawati4.

“MasyaAllah neng Azriliya meuni pinter.. insyaAllah kelak akan jadi anak hebat sholehah kebanggaan Jawa Barat. Salam ta’zhim untuk orang tuanya yang tak kalah hebat sudah mengajarkan untuk berbagi pada sesama,” tulis @winanurdini

Aksi Serupa

Aksi bocah yang menyumbangkan untuk membantu dokter melawan virus corona dilakukan oleh Mochamad Hafid.

Bocah kelas 3 SD berusia 9 tahun itu membawa kaleng biskuit berisi uang koin untuk disalurkan membantu membeli APD. Dari pengakuan Hafidh, ia mengaku sedih melihat pemberitaan di televisi tentang kelangkaan masker dan APD untuk mencegah penyebaran virus corona.

Serahkan Seluruh Tabungan ke Kang Emil, Anak Petani: Buat Beli Masker 2

“Hafidh sempat nanya tentang apa dan untuk apa APD. Lalu dia bilang ingin membantu membeli APD dengan menyumbangkan tabungannya,” kata Rikoh, ibunda Hafidgh dikutip dari @polsekdayeuhkolot1, Kamis (16/4/2020).

Selama 9 bulan, Hafidh berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 453.300. Seluruh uang tabungannya itu diberikan kepada polisi untuk membantu membeli APD bagi tenaga medis.

Awalnya, Hafidh ingin memakai tabungannya untuk membantu biaya pernikahan kakaknya. Namun ia memilih untuk menyerahkan uang miliknya untuk para tenaga medis.

https://www.instagram.com/p/B_CEdluBdgf/?igshid=19svi0yzqd31p

 

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *