Semua Dilanda Krisis, Kwik Kian Gie Bertanya-tanya dari Mana Uang Program Kartu Prakerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Pemerintah dalam waktu dekat akan merealisasikan program Kartu Prakerja yang digadang-gadang menjadi program moncer mengentaskan pengangguran terutama di tengah Covid-19.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Keuangan dan Industri, Kwik Kian Gie, mempertanyakan pemerintah dari mana uang negara untuk membuat program Kartu Prakerja tersebut, mengingat saat ini tengah krisis global.

“Saya tidak tahu. Yang jelas untuk kesemuanya itu uangnya diambil dari mana? Saya sedang memikirkan akibat dari mencetak uang,” ujar Kwik, Rabu (15/4).

Disinggung mengenai uang yang bakal diperoleh pemerintah dari hasil pinjaman IMF serta penjualan surat utang negara, ahli ekonomi ini justru bertanya kembali kepada pemerintah.

“Seberapa banyak IMF bisa beri pinjaman? Kan valuta asing lagi dan pendektian lagi?” demikian Kwik Kian Gie. [rmold, gelora]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719