Foto BKPRMI-Jaringan Indonesia

Sejarah baru BKPRMI Kabupaten Gowa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Mars BKPRMI – Jadilah Muwahid, pemersatu ummat, Jadilah Mujahid, pembela kebenaran, Musyaddid Muaddib, pelurus dan pendidik, sebagai Mujaddid, pemelihara Iman.

GOWA, JARINGAN INDONESIA – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Gowa Provinsi Selawesi Selatan VIII yang merupakan moment silaturrahim dan bagian dari proses demokrasi transformasi kader untuk mencari figur pemimpin organisasi yang visioner, memiliki idealisme dan apresiasi yang kuat untuk membesarkan BKPRMI yang lebih eksis serta mempunyai nilai tawar untuk acces baik di daerah maupun internasional di berbagai segmen berlangsing di Aula Kementerian Agama Kabupaten Gowa. Sabtu (29/2/20).

MUSDA VIII dibuka oleh Nasruddin Mile S.Pd,MA, Direktur wilayah  LPPDSDM BKPRMI Sulsel. Dalam sambutannya beliau berpesan agar BKPRMI Kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan Harus memunculkan kader yang sesuai khittah BKPRMI, menjaga persatuan, membuat program yang realistis, perbanyak program pengkaderan dari semua lembaga yang ada di BKPRMI dan aktifkan semua lembaga.

Syamsuddin Rasyid S.Pd, M.Pd.i, sebagai ketua Panitia MUSDA VIII menambahkan Panitia di bentuk tgl 9 Februari 2020 dan telah bekerja selama Kerja 20 hari, dengan antusias teman teman panitia Alhamdulillah pelaksanaan MUSDA VIII berjalan dengan lancar.

Rahman Talli, S.Komp. selaku koordinator stering  pada acara MUSDA VIII bersama 10 orang anggota stering lainnya,  membagi 3 komisi dimana setiap komisi anggota 16 orang. Komisi A tatip pemilihan dan calon ketua, Komisi B proker dan Komisi C rekomendasi.

Sejarah baru BKPRMI Kabupaten Gowa 2

Pendaftaran calon ketua DPD BKPRMI Kabupaten Gowa, yang di ikuti 18 pengurus kecamatan yang ada di kabupaten Gowa, dimana setiap kecamatan 1 peserta penuh, 2 peserta peninjau.

Sejarah baru BKPRMI Kabupaten Gowa 3

Menurut Rahman Talli “Persyaratan calon ketua adalah memahami Citra BKPRMI, Bisa mengaji, Sertifikat LMD 1, dan pernah menjadi pengurus BKPRMI”.

Dari pantauan Tim Jaringan Indonesia ada tiga calon ketua yaitu: KH. Muh. Saleh Hamid, S.Ag, M.Pd.I, H. Ibrahim s.Thi dan Amiruddin Syam S.Pd.I, M.Pd,I

Rahman Talli, S.Komp. mengatakan “Pemilihan akan diadakan dua putaran dimana pada putaran pertama KH. Muh. Saleh Hamid, S.Ag, M.Pd.I memperoleh 13 suara, H. Ibrahim s.Thi memperoleh 4 suara dan Amiruddin Syam S.Pd.I, M.Pd,I memperoleh satu suara. Pada putaran kedua H. Ibrahim s.Thi , Amiruddin Syam S.Pd.I, M.Pd,I menyatakan mengundurkan diri dan menyerahkan posisi ketua kepada KH. Muh. Saleh Hamid, S.Ag, M.Pd.”.

Ada hal yang menarik dari MUSDA pertama sampai ketujuh. Belum pernah ada Ketua DPD BKPRMI kabupaten Gowa yang memimpin dua periode. Dengan terpilihnya KH. Muh. Saleh Hamid, S.Ag, M.Pd. mengukir sejarah baru di BKPRMI Kabupaten Gowa.

Sejarah baru BKPRMI Kabupaten Gowa 4

KH. Muh. Saleh Hamid, S.Ag, M.Pd. merupakan ketua BKPRMI Kabupaten Gowa periode Pengurusan yang lalu mengatakan belum maksimal menjalankan fungsinya sebagai ketua. Dengan terpilihnya Kembali beliau berharap seluruh pengurus bergotong royong untuk membenahi BKPRMI kedepan dan kepada khittah BKPRMI. (aas-abhi)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719