Pendidikan

Sebut Tokoh Pemuda yang Menginspirasi Amanat Institute

0
Sebut Tokoh Pemuda yang Menginspirasi Amanat Institute - Ruang Kata
Sebut Tokoh Pemuda yang Menginspirasi Amanat Institute - Ruang Kata

JARINGAN INDONESIA – Sebut Tokoh Pemuda yang Menginspirasi Amanat Institute.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan menjadi salah satu narasumber pada Sekolah Politik yang digelar Amanat Institute secara virtual zoom pada Selasa, 22 Desember mendatang.

Direktur Eksekutif Amanat Institute, Fahd Pahdepie mengatakan pihaknya memilih Bupati Adnan sebagai narasumber karena merupakan salah satu pemimpin muda yang berprestasi dan mengawali karirnya diusia yang sangat muda namun telah menjadi bupati dan terpilih kembali untuk kedua kalinya.

“Pak Adnan ini salah satu pemimpin muda Indonesia dan terbukti berprestasi serta dicintai oleh masyarakatnya. Jadi beliau penting untuk dikenal oleh anak muda di seluruh Indonesia supaya bisa memberikan inspirasi, berbagi pengalaman dan perspektif tentang Indonesia dan mungkin bisa menjadi role model bagi pemuda yang ingin seperti beliau dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (17/12/20).

Selain itu, Fahd mengaku Adnan juga salah satu tokoh inspiratif karena mengawali karirnya dengan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan lalu mengikuti Pilkada, tetapi mungkin masih diragukan karena usianya itu, sehingga kegiatan ini bisa dijadikan motivasi bagi anak muda di seluruh Indonesia.

“Pak Adnan ini sudah punya nama diluar sana, pemimpin muda yang usianya baru 33 tahun tapi sudah membuktikan diri. Terbukti dengan terpilihnya kembali pada periode dua ini dengan kemenangan yang sangat signifikan. Ini betul inspiratif karena mungkin dulunya dia masih diragukan karena usia yang masih muda namun itu bisa dibuktikan dengan capaiaannya saat ini. Jadi beliau harus dikenal lebih luas lagi bukan hanya skala kabupaten,” jelasnya.

Webinar ini menghadirikan berbagai tokoh politik disegala bidang dengan peserta anak-anak muda yang dibagi setiap sesi. Sesuai tema kali ini mengenai Politik Anak Muda, pihaknya akan menghadirkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Anggota DPR RI Komisi X, Hj. Dessy Ratnasari.

“Saat ini sudah 300 yang terdaftar dari anak muda yang ikut sekolah politik dan masih terbuka untuk umum selama kuota masih mencukupi yaitu 500 orang,” pungkasny.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pada kesempatan itu dirinya bersama narasumber lain diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berbicara sesuai tema yakni Kepemimpinan Politik di Era Disrupsi.

“Alhamdulillah suatu kebanggaan karena menjadi salah satu inspirasi bagi anak muda yang ingin terjun di bidang politik. Insya Allah saya akan ikut apalagi diikuti juga beberapa orang ternama,” ungkapnya.

Webinar ini dapat diikuti melalui ID zoom 833 4671 4076 mulai pukul 14:00 – 16:00 WIB atau pukul 15.00 – 17.00 WITA yang dipandu oleh moderator Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal, H. Tengku Rizki Al Jupri dan Direktur Eksekutif Amanat Institute, Fahd Pahdepie.

Ryand Saputra

Delegasi Prodi IP Unismuh Makassar Borong Juara dan Penghargaan Pada Simposium Nasional AIPPTM di Kendari

Previous article

ASS Imbau Pemimpin Daerah Bentuk Duta Wisata Covid-19 di Daerah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pendidikan