News Sulsel Kesehatan Opini

Sakit Usai Kunjungan ke Sulawesi, Menhub Budi Karya Dinyatakan Positif Covid-19 Oleh Pemerintah RI

Sakit Usai Kunjungan ke Sulawesi, Menhub Budi Karya Dinyatakan Positif Covid-19 Oleh Pemerintah RI
58 / 100

JARINGAN INDONESIA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona. Keterangan tersebut disampaikan oleh Menseneg Pratikno. Budi Karya merupakan pejabat pertama di Indonesia yang positif terjangkit COVID-19.

Diketahui, sebelum Mensesneg menyatakan Budi Karya Positif Covid-19, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati sempat mengungkapkan kalau Budi Karya tengah menderita sakit tifus dan asma, bukan karena terjangkit virus corona.

“Beliau tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakit tifus dan asma yang sudah lama diderita,” kata Adita seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/3/2020).

Budi Karya diketahui jatuh sakit dan menderita gejala tifus dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke beberapa lokasi di Sulawesi.

Awalnya Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona dengan nomor identitas pasien 76

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mendampinginya mengkonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RSPAD Gatot Subroto tadi adalah Pak Menhub,” kata Pratikno.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya menjelaskan gejala awal yang dialami Budi.

“Budi sempat mengalami sesak napas dan dibawa ke salah satu rumah sakit swasta. Kemudian, dilakukan perawatan dengan memasangkan alat medis agar kondisi menjadi lebih baik. Saat ini, beliau dirawat di RSPAD dan tadi sore tim yang merawat mengatakan ada perbaikan,” kata Albertus. (Zch)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *