RSKD Pertiwi Ditunjuk Jadi Rumah Sakit Khusus Ibu Hamil Terpapar Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengumumkan bahwa Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Ibu dan Anak Pertiwi ditunjuk menjadi rumah sakit khusus penanganan ibu hamil dengan status positif Covid-19.

“Jadi tadi kita sudah berkumpul. Teman-teman Tim Gugus maupun para direktur rumah sakit, kita sudah tetapkan Rumah Sakit Pertiwi menjadi rumah sakit khusus untuk ibu-ibu hamil, jadi memang khusus Covid-19,” kata Nurdin Abdullah, Rabu malam, (24/6/2020).

Ia berharap, dengan hadirnya RS Pertiwi khusus untuk ibu hamil penderita Covid-19, tidak lagi ditemukan masalah di lapangan.

“Saya kira tidak usah khawatir tentang penyediaan rumah sakit khusus untuk ibu hamil,” ujarnya.

Selain itu, juga disiapkan rumah sakit lainnya. Seperti RSKD Anak dan Ibu Siti Fatimah. “Kita juga kaji beberapa rumah sakit lagi. Rumah sakit Fatimah sedang kita siapkan juga. Tetapi kita berharap Pertiwi cukup,” pungkasnya. (Zch/JI)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719