Ilustrasi/Net

Ribut Tarif Listrik Naik Begini Penjelasan PLN

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Sejumlah masyarakat mengeluhkan kenaikan tarif listrik di tengah musibah wabah virus corona baru (Covid-19) ini. Mereka mengaku kenaikan tarif listrik tersebut dua kali lipat yang dinilai tidak adil.

Executive Vice President Communication & CSR PLN I Made Suprateka bahwa PLN tidak pernah menaikkan tarif listrik sejak tahun 2017. Sehingga informasi adanya kenaikan listrik dua kali lipat tidak benar.

“Kita enggak pernah menaikkan tarif listrik sejak tahun 2017, enggak pernah naik, kalau turun pernah. Setelah itu tidak ada perubahan sama sekali,” ujar Suprateka kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/5).

Menurutnya, melonjaknya tarif listrik yang dirasakan masyarakat lantaran saat ini tengah dilakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di mana hampir seluruh masyarakat berada di rumah. Sehingga mengonsumsi listrik lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

“Tolong dilihat ada tren kenaikan pemakaiannya atau tidak, kan sekarang kita lagi menghadapi pandemik Covid-19, di rumah terus, misalnya yang sebelumnya nyalahin AC cuman hanya malam hari ini sepanjang hari, kemudian memakai produk yang menyedot listrik lebih besar, coba cek lagi,” paparnya.

“Karena kami tidak pernah menaikkan tarif PLN, sejak 2017,” tambahnya.

Suprateka mengatakan, untuk menaikkan tarif PLN, tidak bisa sembarangan harus melibatkan sejumlah menteri dan juga presiden untuk memutuskan kenaikan tarif listrik.

“Yang jelas tidak mudah untuk melakukan kenaikan listrik, semua pihak terlibat untuk menentukan kenaikan listrik itu,” tandasnya. [rmol.id]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719