Toraja Utara

Resemikan Tiga Unit Sektor Kesehatan, Kalatiku Pelayanan Prima Untuk Masyarakat

Resemikan Tiga Unit Sektor Kesehatan, Kalatiku Pelayanan Prima Untuk Masyarakat
63 / 100

JARINGAN INDONESIA – Resemikan Tiga Unit Sektor Kesehatan, Kalatiku Pelayanan Prima Untuk Masyarakat

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan meresmkian tiga unit sektor kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Pongtiku yakni, Gedung Unit Transfusi Darah (UTD), Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Gedung Instalasi Farmasi. Hal ini digalangkan untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan.

“kehadiran pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebab tanpa kesehatan tak ada hal yang dapat dilakukan semoga dengan diresmikan tiga unit sektor penunjang RSUD Pongtiku ini dapat bermafaat serta menyelesaikan segala permasalah di lini sektor kesehatan di Toraja Utara” ujar Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Senin, (15/2/21).

Lanjut Kalatiku dalam sambutanya “momentum hari ini kita akan meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah (UTD), Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Gedung Instalasi Farmasi tentu hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan yang dirindukan oleh masyarakat Toraja Utara”, ucap Kalatiku

Sementara itu Direktur RSUD Pongtiku dr. Remen Taula’bi sebelum peresmian ketiga gedung kesehatan mengungkapkan “Gedung Unit Transfusi Darah (UTD), Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Gedung Instalasi Farmasi sudah dapat dimanfaatkan dan sudah melewati tahap uji coba”

diketahui gedungUnit Transfusi Darah UTD dianggarkan pada tahun 2020, sedangkan gedung Instalasi Farmasi dianggarkan pada 2019.

sekedar diketahui Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara Rede Roni Bare, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama’, Direktur RSUD Pongtiku dr. Remen Taulabi’, Ketua Komisi III DPRD Torut bpk. J.K Tondok Fraksi PKPI, Asisten I Pemkab Torut Semuel S. Rompon, Kadis Kesehatan Torut Elizabeth R. Zakaria, Kadis Diskominfo-SP Torut Yakub Pongsendana, Sekretaris Diskominfo-SP Anugerah Y. Rundupadang dan segenap stakeholder terkait lainnya

 

Avatar
About Author

Andi Hatta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *