Foto KPU Selayar

Rekrut Anggota PPK, KPU Selayar Gelar Rakor

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringan Indonesia – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Selayar mengadakan Rapat Koordinasi Perekrutan Penyelenggara Adhoc (PPK) yang diselenggarakan di Aula Rumah Pintar Pemilu KPU Selayar, dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu, Kabag Pemerintahan, Kepala Kesbanpol, Kadis Pendidikan, Kadis Dukcapil, Kadis Kesehatan, Kepala Cabang UPT Pendidikan tingkat SLTA, Para Camat dan Pimpinan Parpol, Senin, (20/1/20).

Rekrut Anggota PPK, KPU Selayar Gelar Rakor 1

Diungkapkan Ketua KPU Selayar Nandar Jamaluddin.,S.Pd.,M.Si “Rapat Kordinasi ini sengaja digelar dalam rangka persiapan perekrutan badan adhoc Penyelenggara tingkat Kecamatan berdasarkan PKPU  No. 13 thn 2017 tentang pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Surat Edaran KPU RI No. 12 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis pembentukan dan persyaratan PPK”.

“Rapat Kordinasi ini digelar sebagai wadah komunikasi, baik antar sesama penyelenggara Pemilu maupun dengan pihak-pihak terkait”, kata Nandar.

“Karna tugas PPK akan menyangga dan mengawal beberapa agenda penting, yang dimulai dari pemutakhiran data pemilih, proses pemilihan, perhitungan, rekapitulasi dan paska pemilihan, termasuk jika ada sengketa. Maka proses perekrutan PPK harus dijalankan secara profesional, transparan, selektif dan objektif” ucapnya.

Rekrut Anggota PPK, KPU Selayar Gelar Rakor 3

“PPK adalah ujung tombak kita di Wilayah Kecamatan dalam Mengawal proses persiapan dan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 mendatang”, lanjut Nandar.

Nandar berharap agar semua pihak bisa memberikan kontribusi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, “Pilkada adalah agenda Nasional untuk melahirkan pemimpin yg berkualitas”.

Adapun tahapan pekrutmen PPK dimulai sejak tanggal 15 Januari 2020 sampai pelantikan tanggal 29 February 2020 mendatang.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719