University

Raih Akreditasi Kampus Baik Sekali PoliMedia Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0
Raih Akreditasi Kampus Baik Sekali PoliMedia Tingkatkan Kualitas Pendidikan - Jaringan Indonesia
Pasca dilakukan visitasi secara daring, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) kini meraih akreditasi institusi baik sekali. Direktur Polimedia, Purnomo Ananto mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras sivitas akademika berserta lulusan Polimedia yang telah mendukung proses penilaian/Akreditasi tersebut.

JARINGAN INDONESIA – Raih Akreditasi Kampus Baik Sekali PoliMedia Tingkatkan Kualitas Pendidikan.

Pasca dilakukan visitasi secara daring, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) kini meraih akreditasi institusi baik sekali. Direktur Polimedia, Purnomo Ananto mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras sivitas akademika berserta lulusan Polimedia yang telah mendukung proses penilaian/Akreditasi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasikan seluruh sivitas akademika Polimedia dan pihak yang telah mendukung penilaian ini, semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua” kata Purnomo kepada wartawan secara daring.

Pencapaian akreditasi ini juga didukung dengan adanya prestasi yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa dari tingkat nasional hingga Internasional. Selain itu juga Polimedia memiliki output yang sudah dipatenkan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti virtual lab kewirausahaan yang pada tahun 2020 telah mendapat Paten dan disahkan oleh Kemenhumham.

Raih Akreditasi Kampus Baik Sekali PoliMedia Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Saya berterima kasih pula atas prestasi dan inovasi yang telah diberikan kepada Polimedia, kita jadi ini langkah ke depan untuk lebih baik” tambah Purnomo.

Akreditasi institusi tersebut didapatkan pertama kali sejak Polimedia didirikan pada tahun 2008. Selama 12 tahun lebih Polimedia terus meningkatkan kualitas pendidikannya, mulai dari perkuliahan, sarana prasarana, hingga fasilitas pendukung lainnya agar semakin ditingkatkan sehingga dapat mewujudkan perguruan tinggi vokasi yang menguatkan Indonesia.

“Ke depan, Polimedia akan terus meningkatkan kualitasnya, sehingga memiliki lulusan yang menguatkan Indonesia” jelas Purnomo.

Penerimaan Mahasiswa Baru Pada tahun ini, Polimedia membuka pendaftaran mahasiswa baru di jenjang Sarjana Terapan/D4 dan D3. Purnomo menjelaskan bahwa tahun ini tersedia lebih dari 2.000 kursi mahasiswa baru untuk kedua jenjang tersebut, termasuk untuk Kampus Jakarta, PSDKU Medan, dan PSDKU Makassar.

“Polimedia saat ini membuka lebih dari 2.000 kuota untuk mahasiswa baru, untuk jenjang D4 melalui LTMPT dan D3 melalui FDPNI” jelas Purnomo.

Kampus yang dijuluki Kampus Kreatif ini dijelaskan Purnomo memiliki program studi kekinian, dimana industri kreatif menjadi sasaran utamanya. Prodi yang ada di Polimedia tidak hanya menciptakan lulusan yang terampil di bidang industri kreatif, namun juga menjadi wirausaha di dunia ekonomi kreatif itu sendiri. Apalagi Polimedia memiliki dosen dengan latar belakang praktisi, sehingga implementasi industri bukan lagi hal yang sulit diajarkan di kampus.

“Polimedia memiliki prodi yang pas untuk kalangan milenial, berbasis industri kreatif, sehingga lulusannya pun terampil untuk pekerjaan masa depan” kata Purnomo.

Saat ini Polimedia sedang memproses alih jenjang D3 menjadi Sarjana Terapan atau D4 sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan lebih baik.

“Polimedia juga saat ini sedang memproses alih jenjang dari D3 ke D4 atau S.Tr sehingga lulusannya pun naik level” kata Purnomo.

Untuk Sarjana Terapan, Polimedia memiliki Prodi Animasi, Desain Mode, Teknologi Rekayasa Multimedia, Teknologi Permainan dan Pengelolaan Perhotelan. Untuk jenjang D4 ini bisa mendaftar melalui LTMPT yakni SNMPTN dan SBMPTN. Saat ini pendaftaran SNMPTN telah usai, namun untuk SBMPTN baru dibuka sejak 15 Maret 2021 lalu hingga 1 April 2021.

Sedangkan untuk jenjang D3 terdapat Prodi Teknik Grafika, Teknik Kemasan, Teknik Pemeliharaan Mesin, Desain Grafis, Penerbitan, Penyiaran, Periklanan, Fotografi, dan Seni Kuliner. Untuk Polimedia Kampus Medan dan Makassar juga memiliki jenjang D3, diantaranya Prodi Teknik Grafika, Desain Grafis, Multimedia, Penerbitan, dan Periklanan. Untuk jenjang ahli madya tersebut dapat mendaftarkannya melalui SNMPN dan SBMPN. Saat ini jalur SNMPN akan segera berakhir, namun untuk SBMPN akan segera dibuka, yakni direncanakan pada tanggal 10 Mei 2021 sampai 10 Juni 2021.

Muh Rasul
Muh. Rasul Web Developer Jaringan Indonesia

RT Mudayya Ini Ancam Akan Gugat Walikota Makassar Jika Berani Keluarkan SK Pemberhentian RT/RW

Previous article

Pendidikan Antikorupsi ITB Upaya Penanaman Nilai Nilai Integritas Kepada Mahasiswa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in University