Putra Sulawesi Selatan Jabat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Salah satu putra terbaik Sulawesi Selatan, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., resmi dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin menggantikan Mayjend TNI Surawahadi, SIP, M.Si. yang berlangsung di Aula AH Nasution Lantai 3 Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Putra Sulawesi Selatan Jabat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin 1

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

“Sebagai lulusan Akabri 1987, Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga adalah putra asli Makassar. Sebagai putra daerah, tentunya beliau memahami betul kondisi geografis, keamanan dan kondisi sosial wilayah Kodam XIV/Hasanuddin,” ungkap Candra.

Sebagai putra Sulsel kelahiran Makassar, 11 Maret 1963, Andi Sumangerukka pernah bersekolah di SMPN 1 dan SMA 3 Makassar. Sebelum menjadi Pejabat Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, beliau juga pernah menduduki berbagai jabatan strategis di dalam struktur TNI antara lain Danrem 143/Haluoleo (2012-2013), Irdam Kodam V/Brawijaya (2013-2015), Kabinda Sulawesi Tenggara BIN (2015-2019) dan Staf Ahli  Bidang Ideologi dan Politik BIN (2019).

Putra Sulawesi Selatan Jabat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin 3

Seperti diketahui, Mayjen TNI Surawahadi telah menjabat Pangdam XIV/ Hasanuddin selama satu tahun 6 bulan, mulai 14 Juli 2018 sampai 9 Januari 2020. Kini Mayjen TNI Surawahadi akan menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Korsahli) Kasad di Mabesad.

(ZR/Red).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719