Nasional

Putra Sulawesi Selatan Jabat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin

Putra Sulawesi Selatan Jabat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin

Salah satu putra terbaik Sulawesi Selatan, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., resmi dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Pangdam XIV/Hasanuddin menggantikan Mayjend TNI Surawahadi, SIP, M.Si. yang berlangsung di Aula AH Nasution Lantai 3 Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Putra Sulawesi Selatan Jabat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin 1

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

“Sebagai lulusan Akabri 1987, Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga adalah putra asli Makassar. Sebagai putra daerah, tentunya beliau memahami betul kondisi geografis, keamanan dan kondisi sosial wilayah Kodam XIV/Hasanuddin,” ungkap Candra.

Sebagai putra Sulsel kelahiran Makassar, 11 Maret 1963, Andi Sumangerukka pernah bersekolah di SMPN 1 dan SMA 3 Makassar. Sebelum menjadi Pejabat Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, beliau juga pernah menduduki berbagai jabatan strategis di dalam struktur TNI antara lain Danrem 143/Haluoleo (2012-2013), Irdam Kodam V/Brawijaya (2013-2015), Kabinda Sulawesi Tenggara BIN (2015-2019) dan Staf Ahli  Bidang Ideologi dan Politik BIN (2019).

Putra Sulawesi Selatan Jabat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin 2

Seperti diketahui, Mayjen TNI Surawahadi telah menjabat Pangdam XIV/ Hasanuddin selama satu tahun 6 bulan, mulai 14 Juli 2018 sampai 9 Januari 2020. Kini Mayjen TNI Surawahadi akan menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Korsahli) Kasad di Mabesad.

(ZR/Red).

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *