PT. VALE Sumbang Puluhan Milyar Untuk Penanganan Covid-19 di Sulsel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Peran aktif dan sumbangsih dari berbagai pihak swasta terus berdatangan. Kali ini, bantuan bernilai puluhan miliar digelontorkan PT. Vale untuk penanganan Covid-19 di Sulsel.

PT. Vale sendiri menyerahkan bantuan surgical mask sebanyak 9.100 pcs, N95 mask sebanyak 3.000 pcs, handgloves sebanyak 10.880 pcs, pace shield sebanyak 500 pcs, coverall clothes/hazmat sebanyak 5000 pcs atau 50 ball, alcohol swab sebanyak 30.000 pcs, lancet blood sebanyak 30.000 pcs dan Rapid test kit sebanyak 30.000 pcs. Bila diuangkan nilainya mencapai Rp 10 miliar.

Direktur Supply Chain Management PT. Vale, Muhammad Asril, mengakui, bantuan berupa alat kesehatan ini dikhususkan untuk penanganan Covid-19 ini. Setelah Sebelumnya pihak PT. Vale juga sudah pernah menyerahkan bantuan berupa APD lengkap sebelumnya.

“Hari ini kita membawakan bantuan untuk Pemprov Sulsel beberapa alat kesehatan yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19. Kami pernah ke Pemprov juga langsung ke Gugus Tugas Covid-19, sebelumnya bantuan yang sama, kita juga membantu Ambulance satu unit langsung ke rumah sakit Wahidin,” jelasnya, di Gubernuran, Selasa kemarin, (5/5/2020).

PT. VALE Sumbang Puluhan Milyar Untuk Penanganan Covid-19 di Sulsel 2

Ditempat yang sama, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari berbagai pihak untuk mengatasi pendemi Covid-19 ini.

“Saya terus terang sangat bersyukur, inilah yang kita sebut kolaborasi. Jadi Sulsel ini merasa terbantu sekali dengan donasi berbagai pihak dari organisasi kemasyarakatan, dari BUMD, BUMN, dan PT. Vale juga membawa 50.000 rapid test, tentu ini sebuah apresiasi pemerintah kepada seluruh donatur yang selama ini membantu kita,” jelas Nurdin Abdullah.

PT. VALE Sumbang Puluhan Milyar Untuk Penanganan Covid-19 di Sulsel 3

Bantuan ini dianggapnya sangat membantu APBD Pemprov Sulsel, karena sejauh ini APBD yang disiapkan sebesar Rp 500 miliar, baru terpakai dibawah Rp 100 miliar.

“Jujur kita sangat terbantu APBD kita di saat sulit seperti ini, APBD bisa kita hemat karena ada donasi dari berbagai pihak,” jelasnya. (Zch/JI)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719