Prof Rudy Minta Kesabaran PHRI Sulsel Soal Penerapan New Normal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA  – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Rabu (22/7/20).

Kunjungan yang dipimpin Ketua DPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga ini bertujuan untuk mengharapkan pemerintah menerapkan new normal.

Menanggapai hal tersebut, Prof Rudy meminta kesabaran pihak PHRI dalam kegiatan mengumpukan orang. Mengingat, pihaknya saat ini fokus dengan penurunan Covid-19 di Kota Makassar.

“Memang trend penurunan covid semakin membaik. Tetapi justru itu yang membuat saya khawatir karena hal itu bisa membuat masyarakat kita terlena. Jadi kita minta kesabarannya dulu,” kata Prof Rudy.

Sementara Kadis Pariwisata Makassar Rusmayani mengatakan, ditundanya permintaan pihak PHRI karena pengalaman saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu yang pemerintah kecolongan.

“PSBB kemarin kita itu sudah bagus, karena kita terlena pengawasannya, jadi naik lagi. Jadi pak wali (Prof Rudy) tidak mau lagi seperti itu,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini izin operasi perhotelan dan resotran sudah dibuka. Meski demikian, pemerintah tetap mewajibakan penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Sebenarnya restoran hotel, kamarnya, meeting boleh cuma terbatas. Kalau pengantin yang banyak orang itu tidak boleh, karena menurut pak wali (Prof Rudy), dikhwatirkan ada pembawa virus disana,” pungkasnya. (ryn)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719