News Nasional Sulsel

Prof Rudy Apresiasi Grab Fasilitasi Pemulihan Perekonomian Masyarakat

Prof Rudy Apresiasi Grab Fasilitasi Pemulihan Perekonomian Masyarakat
58 / 100

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA  — Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menerima kunjungan manajemen Grab di Rujab Wawali Makassar, Jalan Hertasning Makassar, (21/7/20).

Kunjungan ini terkait rencana penandatangan MoU kerja sama peningkatan pelayanan publik dan fasilitas pemulihan perekonomian di tengah kondisi pendemi covid-19.

Prof Rudy mengapresiasi program yang ditawari Grab. Diantaranya Program Pengantaran Dokumen Kependudukan dan Perizinan dengan GrabExpress Instant Bike.

“Kita bersyukur dengan hadirnya platform yang dibangung Grab. Tidak perlu anggaran lagi. Kita tinggal memakai saja. Seperti layanan pengantaran dokumen, itu sebuah inovasi yang bisa kita gunakan dengan kondisi seperti ini,” katanya.

Prof Rudy juga mengapresiasi Program Sistem Mekanisme Parkir Berlangganan Grab yang bisa mengatasi juru parkir liar dan meningkatkan PAD melalui retribusi parkir Makassar.

“Jadi memang saya mau percontohan parkir di sepanjang jalan protokol dan target icon Makassar seperti Pantai Losari, tidak ada lagi parkir liar atau parkir manual,” katanya.

Sementara Lead Marketing Executive Grab Sulawesi, Heri Siswanto mengatakan, pihaknya juga menawarkan GrabAssistant Bike dan PD Pasar Makassar. Program ini memudahkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari via layanan Grab tanpa harus keluar rumah.

“Kami juga menyiapkan digitalisasi 1.000 UMKM. Kami bakal mengembangkan sektor pertumbuham ekomoni melalui UMKM/SME di Kota Makassar dan mengajak pelaku usaha untuk melihat kesempatan lebih berkembang lagi melalui platform digital,” pungkasnya. (ryn)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *