Prioritaskan Ekonomi atau Kesehatan Saat Pandemi Corona? Ini Jawaban Jokowi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Beberapa peraturan menteri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering bertentangan, salah satunya aturan soal ojek online antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan.

Ada yang menganggap peraturan Kemenhub sangat mengutamakan ekonomi di tengah virus Corona. Apa kata Jokowi?

Dalam wawancara eksklusif bersama Najwa Shihab di program Mata Najwa Trans7, Jokowi mendapat pertanyaan tentang mana yang diprioritaskan terlebih dahulu di masa pandemi, apakah ekonomi atau kesehatan. Jokowi menyebut kesehatan adalah yang menjadi prioritas.

“Saya kira yang diutamakan, tadi di awal sudah saya sampaikan, COVID ini adalah virus yang sangat berbahaya sehingga yang didahulukan diutamakan tetap kesehatan,” kata Jokowi dalam wawancara eksklusif di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (22/4/2020) malam.

Meski demikian Jokowi menyebut ekonomi dan kesehatan saling berkaitan. Tak bisa salah satunya dihilangkan.

“Tetapi antara kesehatan dan ekonomi ada relevansinya, nggak mungkin kita hilangkan salah satunya nggak mungkin,” ucap Jokowi.

Sekali lagi Jokowi menyatakan mengutamakan kesehatan ketimbang ekonomi. Namun Jokowi menyebut ekonomi dan kesehatan saling berhubungan.

“Sudah saya sampaikan sejak awal, virus ini berbahaya, oleh sebab itu kesehatan adalah yang diutamakan. Tetapi ini berhubungan,” tegas Jokowi. [detik, gelora]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719