PPDI Kabupaten Gowa Temui Bupati Adnan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA, JARINGAN INDONESIA–Perkumplan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Gowa menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Rapat Bupati Gowa, Selasa (18/2).

Ketua PPDI Kabupaten Gowa, Muh Takdir mengatakan tujuan menemui orang nomor satu di Gowa tersebut untuk meminta arahan terkait rencana pelaksanaan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) PPDI Gowa.

Muh Takdir menjelaskan, PPDI akan melaksanakan Pelantikan dan Raker pada 14 Maret mendatang yang rencana akan dilaksanakan di Bira Kabupaten Bulukumba. Ia juga meminta kesediaan Bupati Gowa untuk melantik langsung pengurus PPDI Gowa.

Selain menyampaikan rencana kegiatan tersebut, Taufik juga sangat mengapresiasi program-program Kabupaten Gowa yang dinilai sangat berpihak pada kaum disabilitas. Seperti pembangunan pedestrian dan pemindahan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Gowa ke lantai 1.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Adnan mengungkapkan selama ini memang Pemerintah Kabupaten Gowa berkomitmen untuk terus memberikan fasilitas kepada penyandang disabilita seperti pembangunan pedestrian di Wilayah Kota Sungguminasa.

“Yang jelas komitmen saya akan terus memberikan fasilitas yang memadai untuk penyandang disabilitas. Salah satunya pedestrian itu bangun untuk bapak ibu. Itu dibangun untuk pejalan kaki dan disabilitas. Kita sekarang rancang bersama Polres untuk membuat peraturan. Kita akan kenakan sanksi supaya kedepan tidak ada lagi memarkirkan kendaraan di atas pedestrian,” kata Bupati Adnan.

Sementara itu, menanggapi terkait rencana Pelantikan dan Raker PPDI Gowa, Adnan mengaku siap menfasilitasi kegiatan tersebut. Hanya saja, ia menyarankan agar pelantikan dilaksanakan di Kabupaten Gowa sementara Raker bisa dilaksanakan di luar Kabupaten Gowa.

“Untuk pelantikan, saya ikut saja Insya Allah saya akan hadir sebaiknya pelantikan bisa disini (Gowa) saja. Dimana saja Pemda akan fasilitasi, ada Gedung Darma Wanita, Gedung D’bollo bisa juga dipakai,” tambahnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gowa juga siap memfasilitasi bus untuk bisa digunakan jika ingin Raker di Bira Kabupaten Gowa.

“Kalau Bira mungkin bisa ada bus Pemda bisa dipakai, kami akan fasilitasi bus Pemda untuk dipakai. Untuk lebih lanjutnya nanti kordinasi dengan Pak Kadis Sosial,” kata Bupati Adnan didampingi Kadis Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719