Potret Unik di Jepang, Sekelompok Rusa Menyerbu Pusat Kota Saat Manusia Dikarantina

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Hewan Menyerbu Kota Saat Karantina

JARINGAN INDONESIA – Dalam 2 bulan, untuk pertama kalinya bumi dapat diselesaikan dengan tenang. Hal ini karena di seluruh dunia sedang dipersiapkan pandemi global bernama virus Corona.

Beberapa kota bahkan negara melakukan penguncian, pindah dibatalkan, tempat wisata ditutup, pusat keramaian dihilangkan.

Menjadi bumi menuju keseimbangan dengan penyusutan yang menurun, dan mengeksploitasi manusia untuk sementara terhenti karena semua orang harus mengkarantina diri di rumah.

Di Nara Park, Jepang, gerombolan rusa keluar ‘menginvasi’ kota saat lengang karena manusia sedang mengkarantina diri di rumah. Sekarang mereka telah mencapai kota.

Sekelompok rusa yang berasal dari Taman Nara, Jepang, keluar ke jalan kota di tengah manusia yang melakukan karantina di rumah

Virus Corona telah membuat manusia berdiam diri di rumah dan menjauhi pusat keramaian. Jalanan menjadi sepi, toko-toko tutup, kendaraan tidak banyak yang berlalu lalang, orang-orang berdiam diri di rumah.

Perekonomian lesu dan pergerakan manusia dibatasi agar penyebaran penyakit ini tidak lebih cepat. Manusia di dalam rumahnya bisa sambil bekerja, nonton Netflix, dengerin musik atau sekedar membaca buku.

Alhasil, kota-kota sepi dan tidak ada yang ke taman. Hal ini berarti tidak ada orang yang memberi makan rusa-rusa di taman ini.

Sekumpulan rusa tersebut lalu masuk ke jalanan kota yang sepi akan manusia. Tujuannya sederhana, mencari makan

Potret Unik di Jepang, Sekelompok Rusa Menyerbu Pusat Kota Saat Manusia Dikarantina 2

rusa menyerang kota via www.boredpanda.com

Tanpa kehadiran manusia, binatang-binatang ini lalu berkeliaran di jalanan kota. Tujuan utama mereka sih cuma cari makan.

Berkurangnya turis dan warga setempat yang memberi mereka makan jadi alasannya.

Biasanya turis memberi makanan kepada rusa-rusa ini. Akhirnya, sekelompok rusa dari Nara Park ini segera menyusuri jalanan kota demi mencari makanan.

Mereka tak punya pilihan lain. Untungnya manusia tidak terlihat oleh mereka karena berdiam diri di rumah.

Potret Unik di Jepang, Sekelompok Rusa Menyerbu Pusat Kota Saat Manusia Dikarantina 3

rusa kelaparan mencari makan via www.boredpanda.com

Kejadian hewan menginvasi kota tidak hanya terjadi di Jepang. Gerombolan monyet yang berjumlah ratusan menyerbu kota Lapburi di Thailand. Seperti yang terlihat dalam video ini yang didapat dari Facebook – Sasaluk Rattanachai

Kejadian di Jepang bukan satu-satunya fenomena hewan-hewan menginvasi kota untuk mendapat makanan. Di Thailand juga muncul ratusan monyet secara bersamaan di jalanan kota di tengah suasana karantina warga akibat penyebaran virus Corona.

Alasannya kurang lebih sama dengan rusa di Jepang, mereka hanya mencari makan.

Di Italia juga terlihat kumpulan keluar kuda berkeliaran di jalan saat orang-orang keluar dari rumah karena mengunci satu negara. [hipwe.com]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719