PKK Tinggimoncong Antarkan Makanan Langsung ke Warga Terdampak Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA, JARINGAN INDONESIA — Sejak hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa, Tim Penggerak PKK Kecamatan Tinggimoncong sudah aktif menyiapkan nasi dos di dapur umum Kecamatan Tinggimoncong yang ditempatkan di Kantor Camat Tinggimoncong.

Ketua TP PKK Kecamatan Tinggimoncong, Siti Suleha Andry Mauritz menjelaskan, setiap harinya ia bersama para penanggungjawab dapur umum mulai dari PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta ibu-ibu Secata Malino, Persit dan Bayangkari Kecamatan Tinggimoncong menyiapkan nasi dos disiapkan sebanyak 150 hingga 300 dos dengan menggunakan peralatan masak yang merupakan bantuan Secata A Malino.

“Nasi dos yang kami siapkan ini setiap hari menunya bervariasi dengan menggunakan bahan yang berasal dari Malino yang merupakan bantuan dari para petani yang secara ikhlas dan bergiliran membantu menyediakan sayur mayur,” katanya. Senin, (11/5/20).

Pada hari kelima dan ketujuh kata Siti Sulaeha dapur umum juga memberikan tambahan puding regal, minuman kopi dan kurma yang merupakan sumbangan dari donasi para dermawan.

“Makanan yang kami siapkan ini setiap harinya ditujukan bagi masyarakat yang tidak tercover bantuan pemerintah, jadi mereka bisa langsung ambil makanan di dapur umum untuk berbuka puasa,” jelas Ketua PKK Kecamatan Tinghimoncong ini.

Lanjutnya, bahkan PKK kecamatan bersama para relawan juga menyalurkan nasi dos ke wilayah-wilayah yang tidak terjangkau.

“Kami juga mengunjungi masyarakat yang tempat tinggalnya tidak terjangkau sehingga menyulitkan bagi mereka untuk mengambil langsung makanan, jadi kami bersama para relawan yang langsung antarakan makanannya,” tambah Sulaeha.

Ia harap keberadaan dapur umum ini dapat membantu masyarakat Kecamatan Tinggimoncong dalam meringankan bebannya selama pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PSBB di Gowa serta merekapun bisa ikut merasakan makanan yang disediakan oleh pemerintah kecamatan.

Sementara itu, Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz MK sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan jajaran Muspika Kecamatan Tinggimomcong dan jajaran PKK kecamatan, kelurahan dan desa se-Kecamatan Tinggimoncong sehingga dapur umum ini terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

“Ini semua berkat kekompakan dan kerjasama kita semua sehingga dapur umum di Kecamatan Tinggimoncong berjalan dengan baik karena dukungan berbagai pihak termasuk para dermawan, donatur dan petani sayur mayur dalam menyediakan makanan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” kata Andry. (Ryn)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719