Internasional

Pidato di KTT Iklim, Presiden Jokowi Minta Dunia Ambil Tindakan Nyata

0
Pidato di KTT Iklim, Presiden Jokowi Minta Dunia Ambil Tindakan Nyata - Jaringan Indonesia
Pidato di KTT Iklim, Presiden Jokowi Minta Dunia Ambil Tindakan Nyata - Jaringan Indonesia

JARINGAN INDONESIA – Pidato di KTT Iklim, Presiden Jokowi Minta Dunia Ambil Tindakan Nyata.

Dikutip Dari Halaman Website VOA Indonesia. Presiden Indonesia Joko Widodo hari Kamis (22/4) meminta dunia untuk “mengambil tindakan nyata” terhadap perubahan iklim, dalam pidato secara virtual di KTT Iklim yang diprakarsai oleh AS.

Presiden Joko Widodo mengatakan, “Indonesia serius dalam menangani perubahan iklim dan menyerukan kepada dunia untuk mengambil tindakan nyata, memimpin dengan menjadi teladan. Sebagai negara kepulauan terbesar dan rumah bagi hutan tropis, mengatasi perubahan iklim adalah kepentingan nasional Indonesia.”

Jokowi menambahkan bahwa dengan “kebijakan, pemberdayaan dan penegakan hukum, laju deforestasi di Indonesia berada pada titik terendah dalam 20 tahun terakhir.”

Dia melanjutkan dengan menjelaskan bagaimana moratorium yang dilakukan oleh Indonesia terhadap hutan alam dan konversi lahan gambut telah menghasilkan “penurunan 82 persen” kebakaran hutan.

Presiden Jokowi menambahkan, Indonesia memiliki rencana ambisius untuk merehabilitasi hutan bakau terluas di dunia selambatnya tahun 2024, sehingga akan berdampak “penyerapan karbon empat kali lipat dibandingkan dengan hutan-hutan tropis.”

Muh Rasul
Muh. Rasul Web Developer Jaringan Indonesia

Peringati Hari Kartini, Dinas P2KB Lutim Gelar Baksos Pelayanan KB

Previous article

Kebijakan Amerika Serikat Menjelang KTT Iklim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *