Pinrang

Pesawat Ultralight Haerul Masuki Tahap Pengerjaan Prototype

Pesawat Ultralight Haerul Masuki Tahap Pengerjaan Prototype
65 / 100

JARINGAN INDONESIA – Pesawat Ultralight Haerul Masuki Tahap Pengerjaan Prototype.

Prof.DR.Ir H. Nasaruddin Salam, M.T mengungkapkan, pendampingan Pihak Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin terhadap pengembangan Pesawat Ultralight milik Haerul berada pada tahap Pengerjaan prototype pesawat.

Hal ini diungkapkan Prof.Nasaruddin ketika berkunjung ke Workshop Milik Haerul yang berada di Kelurahan Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Jum’at (25/12/2020).

Prof.Nasaruddin melanjutkan, untuk tahap ini, hampir keseluruhan body pesawat mulai dari sistem kendali, roda sampai pada sistem pengereman sudah hampir rampung.

“Untuk body pesawat terbuat dari Baja dan besi serta dibungkus oleh Fiber silicone, sementara untuk sayap berbahan dasar aluminium” ungkapnya.

ditanya terkait kelaikan terbang, Prof.Nasaruddin mengungkapkan bahwa pesawat buatan haerul ini telah dilakukan uji laboratorium terhadap daya angkat dan daya hambat, dirinya berharap pembuatan pesawat ini cepat rampung dan bisa dilakukan uji terbang.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Mattiro Sompe A.Ramlan Nasir mengungkapkan, sedianya pesawat buatan Haerul nantinya akan banyak dimanfaatkan untuk sektor pertanian.

Prof.Nasaruddin hadir didampingi Pelaksana Tugas Camat Mattiro Sompe A.Ramlan Nasir yang turut hadir memberikan dukungan agar karya Haerul dapat kembali mengharumkan nama Kabupaten Pinrang.

Redaksi JI
About Author

Redaksi JI

Jurnalis Jaringan Indonesia Sosial Media :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *