Foto - Jabbar Idris Center

Pesan Idul Adha di Tengah Pandemik, Jabbar Idris: Jaga Silaturahmi, Komunikasi dan Saling Membantu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Idul Adha 2020/1441 H tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Gema takbir kali ini tak selantang tahun lalu, kemeriahan kali ini tak semeriah tahun sebelumnya lantaran dibatasi oleh pandemik Covid-19 yang membuat banyak masyarakat mawas diri.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Komisi A Partai Persatuan Pembangunan Jabbar Idris berpesan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dan Luwu Raya khususnya agar tetap menjaga kesehatan, tetap jaga komunikasi, jaga tali silaturahmi karena menjaga jarak bukan berarti kita memutus tali silaturahmi apalagi persaudaraan.

“Yang berbeda dengan perayaan Idul Adha tahun ini saya ditemani oleh seorang perempuan yang telah sah menjadi istri saya” canda Jabbar Idris kepada Kantor Berita Jaringan Indonesia, Jumat, (31/7/20)

“Bagi kaum muslimin yang mampu dan jatuh kewajiban, laksanakan qurban sesuai kemampuannya” ucap Jabbar Idris, dan bagi masyarakat yang memiliki rejeki lebih, ia mengingatkan, agar dapat dimanfaatkan dengan membantu para dhuafa yang terkena dampak pandemik virus corona.

Selain itu, Jabbar Idris juga menyampaikan pesan agar umat muslim di Sulawesi Selatan dan Luwu Raya khususnya dapat memetik hikmah perjalanan dari Nabi Ibrahim dengan berkurban secara tulus dalam rangka membantu sesama di tengah situasi sulit saat ini.

“Petiklah hikmah dari peristiwa bersejarah Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS. Yakni, ketulusan melaksanakan ibadah yg diperintahkan Allah SWT, dan berkurban dalam pengertian luas yaitu berbagi dengan tulus kepada sesama,” tutur Jabbar Idris.

“Mari kita maknai Idul Adha berserah diri kepada Allah SWT dan sekaligus mengamalkan kesalehan kolektif sebagai salah satu wujud berserah diri kepada-Nya,” tutupnya. [aas, ji]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719