Peran Wapres Dipertanyakan Di Tengah Pandemik, Ini Pembelaan Stafsusnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGAN INDONESIA – Banyak yang bertanya-tanya tentang peran Wakil Presiden, Maruf Amin pada masa pademik virus corona baru (Covid-19). Terutama, peran Maruf Amin sebagai orang nomor dua di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Wapres, Ikhsan Abdullah memastikan bahwa Maruf Amin tetap bekerja melayani rakyat Indonesia, sama halnya dengan Presiden Joko Widodo.

Dia mengatakan, Maruf Amin berperan pada urusan keagamaan dalam menghadapi pandemik Covid-19 di tanah air.

“Presiden mengurusi semua berkaitan dengan persoalan regulasi logistik dan seterusnya, Pak Wapres bagiamna menata kehidupan beragama semasa Covid-19,” ujar Ikhsan Abdullah dalam acara diskusi daring Polemik bertajuk “PSBB, Mudik, dan Bansos”, Sabtu (2/5)

Ikhsan Abdullah menambahkan, Wapres dengan Presiden sama-sama bertugas dan bekerja melayani masyarakat di tengah pandemik Covid-19. Hanya saja, perannya berbeda satu dengan yang lainnya.

“Sedang terjadi pembagian tugas menangani Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh, dia mengklaim bahwa Wapres berkerja pada treknya yakni dengan mengurusi masalah agama dan keumatan di masa pandemi ini. Meskipun, Maruf Amin juga memantau langsung untuk memastikan kebijakan pemerintah pusat agar diindahkan di daerah-daerah.

“Pak Wapres daily bahkan memantau bagaimana kebijakan pusat bisa dijalankan di daerah para kepala daerah, saya kira itu fokusnya,” demikian Ikhsan Abdullah. (Rmol)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719