Ads

Pentingnya Webinar Untuk Mempromosikan Brand

Pentingnya Webinar Untuk Mempromosikan Brand
73 / 100

JARINGAN INDONESIA – Pentingnya Webinar Untuk Mempromosikan Brand.

Bagi sebuah brand, membuat senang konsumen bukanlah hal yang mudah. Kini, brand tidak bisa hanya menjual dan mengatakan bahwa produk mereka adalah yang terbaik, karena hal ini tentu tidak akan secara instan membentuk kepercayaan audience terhadap brand terkait. Lebih dari itu, brand perlu memberikan informasi, hiburan, dan edukasi serta memberikan nilai lebih kepada para konsumennya.

Tentu banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menarik minat dari calon konsumen. Misalnya lewat konten-konten yang kreatif seperti tulisan, gambar, video, dan lain sebagainya. Tetapi salah satu tools yang juga mendukung upaya marketing adalah dengan menyelenggarakan webinar. Simak beberapa alasan kenapa webinar dapat menjadi alat pendukung yang efektif bagi pemasaran.

Webinar Dapat Membantu Brand Menyampaikan Pesan Lebih Jelas.

Alasan utama menyelenggarakan webinar adalah brand dapat menyampaikan nilai-nilai penting dengan lebih jelas kepada calon konsumen. Webinar dapat juga membuat audiens untuk bertahan menonton sebuah konten sampai berjam-jam dan hal ini sulit untuk dilakukan oleh sebuah video. Di samping itu, audiens tersebut juga bisa bertanya secara langsung, sehingga brand bisa memberikan feedback saat itu juga. Dari situ audiens dapat lebih tertarik untuk mendalami nilai-nilai penting yang dimiliki brand.

Lebih jauh, brand dapat bertanya juga kepada para audiensnya, sehingga dapat membantu brand untuk membuat konten yang lebih tepat sasaran dengan informasi yang relevan dengan kebutuhan calon konsumen. Dan hal ini yang menjadi alasan mengapa webinar merupakan bentuk konten dengan tingkat konversi yang tinggi.

Dapat Meningkatkan Brand Awareness dan Mempermudah Promosi.

Melalui konten webinar dengan kualitas yang tinggi, membuat brand dapat mempromosikan produk mereka dengan lebih baik. Melalui webinar, promosi yang dijalankan pun menjadi lebih efektif dari sisi biaya dikarenakan dapat diikuti oleh banyak orang dan juga tidak perlu menyewa tempat untuk melakukan sebuah webinar.

Webinar yang efektif dapat memperlihatkan permasalahan dan menyampaikan nilai tanpa terlihat menggurui. Dan dari sini, promosi yang dilakukan terlihat lebih natural, tidak hardsell, namun di satu sisi dapat menarik minat audiens agar mau menggunakan produk yang ditawarkan.

Menarik High Quality Leads yang Baru.

Agar webinar yang kita selenggarakan tepat sasaran dengan audiens, perlu adanya form registrasi yang berisikan informasi-informasi mereka. Dan dari data tersebut brand dapat mengetahui bahwa audiens yang mengikuti webinar ini memang memiliki ketertarikan sejak dari awal dan dapat kita kualifikasikan mereka sebagai leads.

Ketertarikan audiens terhadap materi yang diselenggarakan dalam webinar tersebut, akan mempermudah brand untuk mengajak audiens untuk menuruni tiap tahap dalam marketing funnel. Dan hal ini dapat mengajak audiens yang tadinya hanya ingin menonton webinar itu saja menjadi ingin menggunakan produk yang kita tawarkan.

Membuat Webinar yang sukses dapat dikatakan susah-susah gampang, memerlukan persiapan yang matang, tools-tools yang mendukung dan banyak lainnya. Pionir Indonesia Network memiliki service webinar untuk membantu brand dari awal sampai akhir dari proses webinar tersebut, dapatkan info lebih lanjut dengan menghubungi Client Success kami disini.

Sumber Artikel : Pionir Indonesia Network

Redaksi JI
About Author

Redaksi JI

Jurnalis Jaringan Indonesia Sosial Media :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *