Pemprov Berikan Tiga Unit Mobil Damkar untuk Enrekang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan bantuan berupa tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk Kabupaten Enrekang. Armada yang disumbangkan merupakan bagian dari 38 unit hibah yang diberikan Pemerintah Jepang.

“Tadi ada Bupati Enrekang, Pak Muslimin Bando. Beliau menyampaikan adanya bencana kebakaran di Enrekang beberapa hari lalu. Sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi, kami berikan tiga unit bantuan mobil,” ungkap Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur, Kamis, (12/3/20).

Ia menambahkan, kondisi kendaraan pemberian Jepang masih cukup bagus. Pihaknya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.

Sementara, Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengungkapkan, Enrekang memang sangat butuh armada damkar. Hingga saat ini, Pemkab hanya punya dua unit mobil. Sementara jarak antara ibu kota kabupaten ke ibu kota sejumlah kecamatan di Enrekang, cukup berjauhan.

“Imbasnya, bila ada kebakaran akan lamban ditangani. Kami bersyukur Pak Gubernur memberikan hibah berupa bantuan damkar,” bebernya.

Armada damkar ini nantinya, akan disebar ke setiap kecamatan. Selain berharap bantuan Pemprov, Muslimin Bando juga akan menganggarkan pembelian beberapa unit damkar.

“Tentu akan ditambah dengan APBD kita. Pak Gubernur juga tadi masih menjanjikan satu unit ambulans, yang akan diserahkan ke Pemkab Enrekang nanti,” tutupnya. (Zch)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719