Pemkot Makassar Terapkan PSBB 24 April

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA — Pemerintah kota  Makassar melaksakan Rapat koordinasi di Posko Gugus Tugas Induk Covid-19, dalam Rangka Pembahasan tentang rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Dr. Iqbal. Samad. Suhaeb, SE. MT selaku Pj. Walikota Makassar sekaligus Ketua Gugus tugas Covid-19 kota Makassar menyampaikan pemberlakukan PSBB direncanakan pada tanggal 24 April 2020.

Selama masa PSBB, peran pemerintah dalam penanganan covid-19. Akan membuat posko pengamanan di tiap wilayah. Dan dia meminta agar membuat dapur umum.

Tak hanya itu selama masa PSBB stock pangan ada bantuan beras 100 ton dari pemprov sulsel.

“Untuk sementara 100 ton beras belum cukup sehingga nantinya akan dilakukan penambahan dari stock yang ada” ujar Iqbal Suhaeb. Jumat, (17/4/20).

Sementara itu  Muh. Ansar Sekretaris Pemerintah Kota makassar menegaskan selama masa PSBB masyarakat Makassar akan dibuatkan larangan serta sanksi bagi yang melakukan pelanggaran.

Terkhusus warga yang kurang mampu selama masa PSBB pemerintah kota Makassar akan menjadi prioritas.

Hal senada juga diungkapkan Kapolrestabes Makassar Kombes pol Yudhiawan Wibisono, sebelum diberlakukan PSBB akan melakukan terlebih dahulu sosialisasi kepada masyarakat.

“Mesti memperhatikan untuk masyarakat yang kurang mampu agar betul-betul bantuan pemerintah sampai kepada mereka yang membutuhkan sehingga dari Polri siap untuk memback up pemerintah” tutur Yudhiawan.

Perlu diketahui, Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/ KEMENKES257/ 2020 tanggal 16 April 2020 tentang penetapan PSBB di Wilayah Kota Makassar.

Pemberlakuan PSBB ini selama 14 hari jika terdapat peningkatan selama PSBB maka akan dilakukan penambahan 14 hari lagi. (Zch).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719