Tana Luwu

Pemkab Luwu Beri Dana Bantuan untuk Bangun Rumah Korban Bencana Lamasi

Pemkab Luwu Beri Dana Bantuan untuk Bangun Rumah Korban Bencana Lamasi
65 / 100

JARINGAN INDONESIA – Pemkab Luwu Beri Dana Bantuan untuk Bangun Rumah Korban Bencana Lamasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu akan membantu Rp25 juta untuk rumah rusak berat bagi korban bencana alam puting beliung di Lamasi Timur.

“Untuk rumah yang rusak berat, kita bantu Rp25 juta. Sementara untuk rusak ringan, kita kondisikan sesuai kebutuhannya,” kata Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang saat mengunjungi warga yang terdampak bencana di Desa Salupao, Senin (22/2/21)

Pada kesempatan itu, Basmin mengimbau seluruh masyarakat, khususnya yang berada di daerah rawan bencana, untuk mewaspadai cuaca ekstrim, seperti hujan deras, angin puting beliung dan tanah longsor.

Bupati juga meninjau kesiapan dapur umum yang didirikan Dinas Sosial Luwu. Ia berharap agar seluruh kebutuhan warga korban, khususnya pangan agar terpenuhi.

“saya minta agar segera distribusikan makanan dan kebutuhan lainya terhadap korban bencana” tandas Basmin di Posko pengungsian

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Sofyan Thamrin, mengatakan pendataan rumah warga yang rusak, sudah rampung.

“Minggu ini materialnya kita salurkan, dan upah kerjanya juga kita siapkan,” ujar Sofyan

Infirmasi yang dihimpun, rumah rusak di Kecamatan Lamasi Timur, akibat bencana puting beliung mencapai 90 unit. 20 diantaranya rusak berat, selebihnya rusak sedang dan rusak ringan

Avatar
About Author

Ryand Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *