Ilustrasi HL Indepth Kartu Prakerja. tirto.id/Lugas

Peluncuran Program Kartu Prakerja Mundur Lagi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Project Management Office (PMO) program Kartu Prakerja mengatakan mereka masih melakukan sejumlah tes sehingga memerlukan waktu lebih.

JARINGAN INDONESIA – Program Kartu Prakerja kembali mengalami penundaan. Per Sabtu (11/4/2020) ini, program pemerintah untuk memerangi pengangguran ini belum juga bisa diakses.

Project Management Office (PMO) program Kartu Prakerja mengatakan mereka masih melakukan sejumlah tes sehingga memerlukan waktu lebih.

“Kami akan ada pengecekan ulang siang ini. Rekan-rekan media pasti akan kami kontak bila jadwal sudah pasti. Mohon maklum ya,” ucap Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja dalam pesan singkat, Sabtu (11/4/2020).

Reporter Tirto sempat mencoba mengakses situs Kartu Prakerja pada Sabtu (11/4/2020) pukul 10.00-11.00 WIB. Namun, tombol “daftar” dalam situs prakerja.go.id belum tampak.

Dalam beberapa kesempatan tertentu, situs sempat menampilkan pesan error yaitu “Bad gateway” dan “Error 502”.

Menanggapi itu, Denni mengatakan fitur “daftar” akan ditambahkan kemudian. Namun hal itu dilakukan bersamaan dengan pengumuman resmi.

“Nanti fitur ‘daftar sekarang’ akan keluar bersamaan dengan keterangan dari pejabat. Sabar ya,” ucap Denni.

Pada Jumat (10/4/2020) Denni juga sempat mengatakan kalau masih banyak yang harus dikerjakan secara simultan. Ia bilang baik policy, administrasi, keuangan, teknis, sampai dengan marketing komunikasi menjadi beberapa contohnya.

Adapun peluncuran Kartu Prakerja sebenarnya direncanakan pada Sabtu (11/4/2020) ini. Tanggal ini dipilih usai rencana tanggal peluncuran awal yaitu Kamis (9/4/2020) tak terkejar.

Dalam keterangan tertulis yang diterima reporter Tirto, Kamis (9/4/2020), Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky menilai ada kendala teknis yang harus mereka bereskan. Dengan demikian saat diluncurkan tidak ada masalah yang dialami masyarakat.

Di sisi lain ia juga menilai pemunduran peluncuran ke Sabtu (11/4/2020) tetap berada dalam target yang dijanjikan pemerintah. Yaitu pekan kedua April 2020 sebagaimana diucapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kamis, 2 April 2020 di laman setkab.go.id. [sumber: tirto.id]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719