Olahraga

Pelatih Lalenok United Pesimis PSM Bisa Berbicara Banyak di Piala AFC 2020

Pelatih Lalenok United Pesimis PSM Bisa Berbicara Banyak di Piala AFC 2020
8 / 100

 PSM Makassar berhasil meraih hasil positif ketika menjalani leg kedua babak kualifikasi Piala AFC musim 2020. Menghadapi Lalenok United, skuad Juku Eja –julukan PSM– berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Rabu 29 Januari 2020, sore WIB, PSM memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan mereka sudah mampu membuka keunggulan kala laga baru berjalan 6 menit melalui aksi dari Giancarlo Lopes.

Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, PSM berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 melalui gol dari Ferdinand Sinaga. PSM sendiri harus bermain dengan 9 orang setelah Wiljan Pluim dan Muhammad Arfan mendapatkan kartu merah.

Situasi itu berhasil dimaksimalkan oleh Lelenok untuk bisa memperkecil kedudukan melalui gol Francisco Da Costa di menit ke-60. Beruntung 6 menit jelang laga usai, PSM berhasil memastikan kemenangan mereka jadi 3-1 melalui gol Irsyad Maulana.

Seusai laga kontra PSM, juru taktik Lalenok, yaitu Yance Efraim Matmey, memberikan komentarnya. Yance mengaku pesimis PSM bisa berbicara banyak di gelaran Piala AFC musim ini lantaran tak menunjukkan performa yang benar-benar spesial di dua laga kontra anak asuhannya.

“Apa yang dilakukan PSM di dua pertandingan melawan tidak banyak mengalami perubahan. Saya merasa bahwa mereka bermain terlalu monoton bermain. Kami pemain Timor Leste, harusnya mereka dua tingkat di atas kami. Harusnya mereka bisa lebih baik,” ucap Yance.

“Saya sampaikan, apabila mereka tak memperbaiki performanya rasanya akan berat di AFC Cup. Lalenok justru banyak berubah, cara bermain kami menyulitkan lawan mengembangkan permainan, tapi kami akui mereka menang,” imbuhnya. (Sumber: https: okezone.com)

 

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *