Peduli Dampak Covid-19, Jabbar Idris Bagi Sembako dan Masker di Luwu.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

“Korban Covid-19; bukan hanya mereka saja yang terpapar virus, tetapi juga mereka yang kehilangan pendapatan terutama pekerja harian, justru mereka kelompok paling rentan, kalau tidak bekerja, anak dan istri mau makan apa?” Jabbar Idris Anggota DPRD Sulsel

LUWU, JARINGAN INDONESIA – Disaat pandemi Covid-19 banyak masyarakat kurang mampu menjadi imbas instruksi dirumah saja (stay at home). Terlebih lagi bagi kelompok rentan yang hanya mengandalkan penghasilan harian tentunya memunculkan konsekuensi logis, berupa dampak sosial dan ekonomi.

Melihat kondisi tersebut, Anggota DPRD Sulsel Fraksi PPP, Jabbar Idris, ST merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19 ini.

“Korban Covid-19 ini tidak saja mereka yang terpapar virus, tetapi juga mereka yang kehilangan pendapatan terutama pekerja harian. Mereka justru kelompok paling rentan, karena kalau tidak bekerja, anak dan istri mau makan apa. Makanya kami dari DPRD Sulsel berupaya semaksimal mungkin memberi solusi dalam menghadapi dan memutus mata rantai penyebaran wabah ini”, Ucapnya.

Peduli Dampak Covid-19, Jabbar Idris Bagi Sembako dan Masker di Luwu. 2

Selain menyemprotkan disinfektan ke pemukiman warga, Jabbar juga meyalurkan paket sembako dan masker kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah agar tetap berada dalam rumah, jaga kebersihan, dan gunakan masker ketika sakit dan berinteraksi dengan orang dan lingkungan luar.

Peduli Dampak Covid-19, Jabbar Idris Bagi Sembako dan Masker di Luwu. 3

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini, tapi lihat dari niat kami untuk masyarakat. Meski ketika berada dirumah masyarakat tidak risau lagi akan kebutuhan pokoknya. Semoga bermanfaat dan meringankan beban kita semua”, Ujar Jabbar, saat ditemui di kegiatan peduli covid-19 di kantor Kelurahan Balo-Balo, (7/4/2020).

Ditemui di tempat yang sama, Lurah Balo-Balo, Kamsul Alimuddin, S. Sos mengatakan sangat mengapresiasi langkah preventif yang dilakukan oleh DPRD Sulsel, terkhusus bapak Jabbar yang juga putra belopa ini atas kepeduliannya kepada warga kami.

Peduli Dampak Covid-19, Jabbar Idris Bagi Sembako dan Masker di Luwu. 4

“Mewakili masyarakat Balo-Balo mengucapkan terima kasih banyak. Dalam suasana seperti ini memang diperlukan langkah nyata untuk bisa saling membantu dan meringankan sesama”, Ucapnya.

Kedepannya, Jabbar pun menaruh harap kepada semua elemen terkhusus pemerintah dan sektor swasta agar bisa menempuh langkah serupa sebagai sumbangsih untuk meringankan beban masyarakat saat ini.

“Semua elemen harus berkontribusi dalam penanganan masalah ini, sembari kita terus berusaha dan berdoa kepada Allah subhana wataala, agar kiranya ujian Covid-19 ini dapat segera berakhir”, tutupnya.

Peduli Dampak Covid-19, Jabbar Idris Bagi Sembako dan Masker di Luwu. 5

Tampak hadir dalam aksi peduli ini, Seklur Balo-Balo, Salahuddin, SE. beserta aparat juga tokoh masyarakat dan tim relawan penyemprotan disinfektan. (Zch)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719