Internasional

Paus Berdoa untuk Musisi yang Kehilangan Pekerjaan akibat Pandemi

Paus Berdoa untuk Musisi yang Kehilangan Pekerjaan akibat Pandemi
74 / 100

JARINGAN INDONESIA – Paus Berdoa untuk Musisi yang Kehilangan Pekerjaan akibat Pandemi.

Dikutip dari Halaman Website VOA Indonesia. Paus Fransiskus Kamis (4/2) mengatakan dia berdoa untuk para musisi dan pekerjaan dalam industri musik yang mata pencahariannya telah hilang karena pembatasan yang diberlakukan sebagai akibat dari pandemi COVID-19.

Dalam pesan video yang disampaikannya untuk Konferensi Internasional IV tentang Musik, Paus Fransiskus mengatakan dia mengerti para musisi telah mengalami hidup dan mata pencaharian mereka “terganggu” oleh pandemi; bagaimana pekerjaan, pelatihan, dan komunitas mereka menderita karena pembatasan terkait COVID-19.

Paus Berdoa untuk Musisi yang Kehilangan Pekerjaan akibat Pandemi - Jaringan Indonesia
Paus Berdoa untuk Musisi yang Kehilangan Pekerjaan akibat Pandemi – Jaringan Indonesia

Dia juga memuji “upaya signifikan” yang dilakukan oleh para musisi yang terus bekerja selama pandemi melalui pertunjukan secara virtual atau terisolasi. Dia mengatakan upaya itu adalah “upaya yang sah,” tidak hanya untuk musik di gereja tetapi juga di ruang-ruang konser dan tempat-tempat lain bahwa “musik merupakan layanan komunitas.”

Paus berharap bahwa aspek kehidupan sosial ini juga dapat membuat kita terlahir kembali, bahwa kita bisa kembali menyanyi, memainkan dan menikmati musik serta bernyanyi bersama.”

Redaksi JI
About Author

Redaksi JI

Jurnalis Jaringan Indonesia Sosial Media :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *