Nurdin Abdullah Tinjau Langsung Progres Taksasi Stadion Mattoanging

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah meninjau langsung progres hasil Taksasi (perhitungan nilai aset) rencana pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.

“Kita taksasi makanya saya bilang komunikasi itu harus bagus ya, namanya kita mau membuat sesuatu, saling sipakatau orang. Jadi ada komunikasi yang kita bangun kita sudah mulai masuk ke tahap ini bulan sekian akan masuk ke tahap ini, begitu,” jelasnya saat meninjau Stadion Mattoanging Makassar, Selasa (28/7/20).

Nurdin menjelaskan, penyelesaian masalah seperti penertiban aset milik Pemprov Sulsel tentunya dengan mengendepankan adat istiadat sebagaimana adat masyarakat Sulsel.

“Sulsel ini punya adat istiadat yang tidak boleh luntur yaitu sipakatau, sipakalebih, sipakainga. Jangan kita ini generasi baru, ini hilang dari budaya itu, enakkan kita duduk bersama-sama memikirkan bagaimana keberlangsungan stadion ini,” ungkap mantan bupati Bantaeng ini.

Stadion kebanggaan warga Sulsel ini, lanjut Prof Nurdin, adalah sesuatu yang tidak harus dipertentangkan. “Makanya saya bilang jangan kita pertentangkan soal itu, pemerintah hanya membangun fasilitas jadi nggak ada yang perlu kita pertentangkan YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan),” terangnya.

Waktu pembangunan sendiri masih menunggu hasil selesai proses taksasi baru dilakukan proses pembongkaran dan pemindahan barang serta alat-alat dalam Stadion.

“Ini dibongkar dulu, ditaksasi dulu berapa nilainya, kan masih banyak barang-barang berharga kita, jadi Pak Ilhamsyah juga minta supaya banyak kita punya alat-alat dalam singkirkan (pisah) dulu semua yang masih bisa digunakan,” tuturnya.

Sementara untuk anggaran sendiri dibutuhkan mencapai 1 triliun, sedangkan anggaran yang sudah tersedia dari APBD Sulsel baru Rp 200 miliar.

“Ini hampir 1 triliun tapi tahun ini kita siapkan 200 miliar. Itu akan segera dimulai pembangunan. Jangan tanyakan sisanya, itu dari mana tanggung jawabnya Gubernur itu pokoknya, poinnya ini harus selesai,” pungkasnya. (ryn)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719