News Sulsel Kesehatan

Nurdin Abdullah: Belum Ada Pasien COVID-19 di Sulsel

Nurdin Abdullah: Belum Ada Pasien COVID-19 di Sulsel
66 / 100

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof H M Nurdin Abdullah, menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada satupun warga Sulsel yang terjangkit virus corona.

“Saya ingin menyampaikan, sampai saat ini belum ada satupun pasien corona di Sulsel,” kata Nurdin Abdullah, Selasa, (10/3/2020).

Segala upaya dilakukan agar penyebaran virus mematikan itu bisa diatasi. Pemprov Sulsel mengeluarkan enam poin imbauan kepada warga untuk antisipasi. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meminta warga tidak panik, tapi harus tetap waspada.

Nurdin Abdullah: Belum Ada Pasien COVID-19 di Sulsel 1

“Yang harus dilakukan, pertama adalah warga untuk sementara diminta agar menunda perjalanan keluar negeri. Termasuk untuk daerah yang sudah terinfeksi covid-19,” ujarnya.

Ia juga meminta warga tidak menimbun atau memborong masker. Alat tersebut hanya digunakan untuk yang sedang sakit atau petugas medis di rumah sakit. Termasuk, tidak memborong makanan karena persediaan di Sulsel sangat cukup.

Kemudian, kesadaran warga yang baru kembali dari daerah terinfeksi dan merasakan gejala, untuk segera memeriksakan diri ke dokter dengan menghubungi call center yang telah disiapkan.

Masyarakat juga diminta untuk tidak mudah percaya dengan informasi terkait dengan kasus corona yang tidak jelas sumbernya.

“Dan yang paling penting, Covid-19 sangat besar potensi kesembuhannya. Tetap menjaga kebersihan agar badan tetap sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit,” imbaunya. (ZR/JI)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *