News Sulsel Kesehatan

NA Resmikan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie Pare-Pare

NA Resmikan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie Pare-Pare
58 / 100

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah meresmikan Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie di Kota Parepare, Sabtu, (14/3/20).

Diketahui, Gubernur – Wakil Gubernur Suslel, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman dalam visi – misinya menghadirkan enam rumah sakit regional di luar kota Makassar.

Nurdin menyerukan, agar seluruh elemen mendukung Pemkot Parepare dalam percepatan pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

 

“Saya optimis, visi untuk menjadi Kota Parepare menjadi lebih maju begitu kuat,” ujar, mantan Bupati Bantaeng dua periode.

Dalam peresmian tersebut juga turut hadir tujuh direktur rumah sakit Pemprov Sulsel dan juga dua direktur rumah sakit swasta.

Mereka menyerukan RS. Regional dr. Hasri Ainun Habibie sebagai perpanjangan tangan layanan kesehatan pemerintah di wilayah Parepare dan sekitarnya hingga berperan sebagai rumah sakit rujukan.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar, Haris Nawawi menyampaikan dengan adanya RS. Regional dapat memperpendek waktu dan jarak pelayanan tanpa harus ke ibu kota provinsi di Makassar.

NA Resmikan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie Pare-Pare 1

“Saya pikir ini adalah perpanjangan tangan layanan kesehatan untuk di wilayah timur dan Sulsel. Dan itu sangat bagus menjemput pasien, yang kondisinya harus rujuk, ada Ainun yang menampung, jadi orang bilang memperpanjang umur orang itu, jauh lebih bagus dari pada dia meninggal di jalan,” katanya.

Sementara itu, Direktur RS Khusus Daerah (RSKD) Ibu dan Anak Pertiwi, Andi Diamarni Ghandis bisa secepatnya berfungsi secara keseluruhan.

“Pelayanan kesehatan yang ada didekatkan di masyarakat, bisa berobat cepat, mendukung pelayanan kesehatan secara bersama RS Makkasau. Rumah sakit ini bisa seperti Rumah Sakit Wahidin, karena lengkap semua alatnya,” sebutnya.

Hal senada juga di ungkapkan, Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Arman Bausat menyatakan bahwa rumah sakit dengan kualitas pelayanan internasional ini ke depan padat menjadi percontohan rumah sakit lainnya.

“Ini rumah sakitnya kualitas internasional. Sarana prasarana yang ada itu sangat mumpuni dan sangat bagus. Kalau bisa jadi percontohan rumah sakit regional berikutnya,” ujarnya.

Tambahnya, rumah sakit ini semakin menambah jumlah kapasitas pelayanan di Parepare dan pilihan tempat pelayanan kesehatan bagi masyakat.

RS ini menyerap anggaran yang merupakan Bantuan Keuangan Daerah Bawahan sebanyak Rp 75 miliar Tahun Anggaran 2019. (Zch)

Avatar
About Author

Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *