Menhan Malaysia: Pesawat Buatan Indonesia Lambat Tapi Kami Tak Bisa Buat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu membuat kelakar, bahwa pesawat buatan Indonesia (CN-235) lebih laju terbangnya tapi tetap membanggakan karena negaranya belum mampu untuk membuat pesawat.

Hal itu disampaikan Mat Sabu (Panggilanya) saat hadir dalam diskusi di kantor PBNU, Sabtu (25/1).

“Saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia CN-235. Walaupun dia lambat, biasa saya sampai 2 jam, tapi ini 3,5 jam. Tak apa ini adalah buatan Indonesia yang saya banggakan,” kata Mat Sabu.

CN-235 menjadi pesawat resmi kerajaan Malaysia untuk pejabat tingginya. Lebih lanjut Mat Sabu juga juga memuji etos kerja orang Indonesia terampil dan kreatif.

“Orang Indonesia rajin kuat bekerja. Saya yakin kerajinan itu akan terus berkembang dan (dapat) membangun di ASEAN ini. Kita lihat Indonesia lah yang paling hebat dalam masa yang akan datang,” sebutnya.

Merespons kelakar soal pesawat Mat Sabu Komisaris Independen Garuda

Putri Gus Dur, Yenny Wahid yang sekarang menjadi Komisaris Independen Garuda Indonesia menjawab kelakar Mat Sabu.

“Pesawat Indonesia begitu karena kita terlalu mengikuti nasihat orang tua. Apa itu pak? biar lambat asal selamat,” ucap Yenny sambil tersenyum seperti dikutip dari kumparan.com

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719