Baim Wong - Foto/Net

Meminjam Hati Baim Wong

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Andai saja hatinya dipinjamkan kepada 1000 orang kaya Indonesia, aman kita semua.

JARINGAN INDONESIA – Kita mendengar sumbangan 20 Miliar dari BAKRIE , 20 Miliar dari CT, dan seterusnya. Uang besar itu begitu wahnya. Dan saya kaget, BAIM WONG nyumbang 15 Miliar, jarak 5 Miliar dibawah orang kaya Indonesia di urutan ke-enam itu bukan main-main. 

Kita gak tau berapa kekayaan Baim Wong, namun yang pasti namanya belum tercantum dalam urutan nama orang-orang kaya Indonesia. 

Tapi nyali menyumbangnya luar biasa. Sama seperti WARDAH yang nyumbang 40 Miliar, dan pengusaha MINANG papan bawah nyumbang 20 Miliar. 

Tau perbandingan kekayaan BAIM dan CT, katakan 

BAIM hartanya 150 Miliar, cberarti dia menyumbangkan hartanya 10% untuk kemanusiaan, 

CT itu kekayaannya 4.920 Miliar, jadi kalau hanya berinfak 20 M, itu hanya 0,4%, andai saja 2,5% dia keluarkan maka infaknya 123 Miliar. Apalagi kalau bernyali nyumbang 10%. 

Yaitu 492 Miliar mas bro. 

Total kekayaan 50 orang kaya Indonesia 1.968 Triliun atau 1,98 jt Miliar. 

Andai dari situ mereka berinfak 2,5%, maka akan ada 49,2 T yang bisa meringankan beban rakyat atau pemerintah, Itu baru dari 50 orang, kebayang kalau 100 orang atau 1.000 orang. Bisa 200 T yang disumbangkan, rasanya kalau dilock down 3 bulan untuk 40% rakyat prasejahtera kita kuat. 

Tapi siapa yang berani ngasi sebesar itu walau sejatinya semua kembali kepada si empunya dalam bentuk yang tak dinyana dari Allah, hanya saja kalau sudah duit 1 Triliun vs Tuhan, Tuhan yang disingkirkan. 

Karena ngeluarkan APBD yang bukan hartanya saja, muter-muter yang ujungnya mampet gak kecipratan.

Kembali kepada keberanian BAIM WONG, begitu luar biasa hatinya, andai saja hatinya dipinjamkan kepada 1000 orang kaya Indonesia, aman kita semua.

Semoga hidayah tercurah pada kita khususnya, dan pada mereka yang di amanahkan Tuhan rizki yang melimpah. Mari berusaha menjadi penolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. [asa]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719