Memaknai Ramadhan Ditengah Wabah Covid-19, Alumni 2007 IMMIM Berbagi Sembako

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, JARINGAN INDONESIA – Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ummat Islam di seluruh dunia harus harus puasanya di tengah wabah Covid-19. Menjalani ibadah puasa di tengah pandemi tentu saja jauh lebih berat.

Meski berat, alumni Pendok Pesantren IMMIM tahun 2007 tetap tak ingin melewatkan bulan berkah ini begitu saja. Bagi mereka tak ada kata berat untuk menyemai berkah di bulan suci.

Kali ini (16/05/2020) mereka yang menyebut angkatan alumninya ini dengan, TOS, berbagi sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu dan Kaum Dhuafa’ di Makassar.

Memaknai Ramadhan Ditengah Wabah Covid-19, Alumni 2007 IMMIM Berbagi Sembako 2

Setidaknya terdapat 93 kepala keluarga yang mendapat paket sembako dan 25 orang dhuafa memperoleh uang tunai. Ini dibagikan dari rumah ke rumah kepada para tukang becak, tukang bentor, dan orang-orang terdampak covid-19 di enam titik: Panakukang, Antang, Pettarani, Veteran, Urip Sumihardjo, dan Tamalanrea.

Menurut salah satu panitia yang akrab di sapa Wawan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian teman-teman pesantrennya terhadap warga yang saat ini terdampak wabah dan kebijakan lockdown.

“Sebenarnya kegiatan berbagi sudah menjadi rutinitas kami setiap tahun. Hanya tahun ini sedikit berbeda, karena kami langsung mengantarkan ke rumah masing-masing. Harapan kami agar tidak ada warga Makasaar yang meninggal karena kelaparan. Miris rasanya jika itu terjadi. Karena itu, kami berinisitif agar setiap orang dapat menyumbang sesuai kemampuan masing-masing untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkas Wawan saat berita ini ditulis.

Memaknai Ramadhan Ditengah Wabah Covid-19, Alumni 2007 IMMIM Berbagi Sembako 3

Adapun, Nina, warga Antang, merasa terharu dan berterima kasih atas pembagian sembako ini.

“Berterima kasih sekali ka sama anak-anak mudayya ini. Di tengah sulitnya hidup saat ini, datangki na bawakan sembako. Baiknya hatinya semua tawwa”, paparnya sambil terisak menahan haru. (Red.JI)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719