University

Mahasiswa Unifa Edukasikan Bahaya Sampah Plastik Lewat Karya Foto

0
Mahasiswa Unifa Edukasikan Bahaya Sampah Plastik Lewat Karya Fhoto -Jaringan Indonesia
Mahasiswa Unifa Edukasikan Bahaya Sampah Plastik Lewat Karya Fhoto -Jaringan Indonesia

JARINGAN INDONESIA — Mahasiswa Unifa Edukasikan Bahaya Sampah Plastik Lewat Karya Foto

Mahasiswa Universitas Fajar (UNIFA) edukasikan bahaya sampah plastik lewat karya foto di Car Free Day (CFD) Kabupaten Maros, Minggu, (11/7/21).

“Tujuan kita disini mengedukasikan kepada masyarakat mengurangi sampah plastik. yang dimana sangat mencemari lingkungan dan sulit terurai. Faktanya kalau botol, itu dia bisa terurai dengan sendirinya selama 450 tahun. ” Kata Aqilla Mahasiswa Unifa

lanjut Aqila, lewat pameran Foto Exhibition mereka mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan botol dan kantong plastik agar meminimalisir munculnya sampah plastik di masyarakat.

“Positif dan warga terlihat antusias. Mereka datang ke kita melihat foto. Kita senang ketika semua bawa tumbler, karena itu sebuah pergerakan untuk mengurangi sampah plastik,” tandasnya.

Tidak hanya masyarakat Maros yang antusias mengunjungi pameran foto bahkan komunitas Teman Bumi juga hadir, disela pameran foto Komunitas Teman Bumi memanfaatkan moment untuk mengampanyekan dampak lingkungan dari penggunaan plastik.

dari pantauan Jaringanindonesia.com sejumlah gambar pencemaran lingkungan dan kalimat-kalimat seperti “cewek ramah lingkungan – calon istri ideal” dipamerkan di CFD tersebut. Kampanye juga dilakukan lewat lantunan beberapa lagu.

Sekedar diketahui selain Foto Exhibition Mahasiswa Unifa menyelenggarakan nonton bareng (Nobar) pulau plastik di salah satu warkop di kota Maros. “Ini kegiatan perdana kita disini, usai nobar kemarin,” Tutupnya

 

Ryand Saputra

Taliban Tuntut Joe Biden Penuhi Janji Penarikan Pasukan AS

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in University