KPU Gowa jadikan “Porei” sebagai Tagline Pilkada 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA, JARINGAN INDONESIA — Ketua KPU Gowa, Muchtar Muis jadikan “Porei” sebagai Tagline Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang.

Dirinya berharap untuk tagline, KPU Gowa memilih menggunakan tagline 2019 ditambahkan konten lokal sehingga menjadi “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat, Porei Gowa”. Sabtu (1/2/20)

Tagline ini menjadi penggambaran visi KPU Gowa yang ingin dicapai dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“Tagline ‘Porei Gowa’ kami adopsi dari bahasa Makassar dengan kata dasar ‘Pore’ yang dalam kamus bahasa Indonesia kata ‘Pore’ diartikan bijak, jagoan serta bisa berarti gagah atau perkasa serta hebat.

Dalam konteks pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Porei Gowa ini kami harapkan terwujud dalam proses pemilihan yang akan melahirkan pemimpin yang terpilih secara jujur, adil, profesional, transparan dan akuntabel,” jelas Ute sapaan akrab Muhtar Muis.

Lanjutnya, KPU hari ini juga melaunching maskot dan jingle yang proses pemilihannya dilakukan dalam bentuk sayembara terbuka kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan konten lokal, adat budaya masyarakat Gowa yang telah berjalan sejak Desember 2019.

Ada sekitar 18 jingle yang masuk di Gowa semuanya bagus. Namun hanya satu yang terpilih dengan judul “Ayo ke TPS” yang dimenangkan oleh Rosmala Dewi. Lalu untuk maskot ini ada 8 orang yang memasukkan dan semuanya berciri khas Gowa namun kami memilih satu maskot yang bercirikan Balla Lompoa. Maskot tersebut bernama Batara (Balla Kotak Suara) dimenangkan oleh Awaluddin.

“Terima kasih kepada juri maskot dan jingle yang telah memberikan saran dan masukan kepada kami sehingga terpilih karya-karya terbaik yang Insha Allah akan menjadi ikon pelaksanaan pesta demokrasi di Gowa ini,” ungkap Ketua KPU Gowa.

Sekedar diketahui perhelatan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 telah resmi diluncurkan pada 23 September 2019 lalu di Jakarta, dimana dari 270 daerah pelaksana Pilkada di Indonesia, 12 kabupaten/kota diantaranya adalah di Sulsel. (ryn)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami

Tentang Kami

JARINGAN INDONESIA

Mengabarkan Fakta, bukan Hoax

“Portal Jaringan Indonesia, Portal berita berskala nasional mengusung platform berita dan video. Berita mengabarkan berita terbaru dan cepat melalui proses jurnalisme ketat, sementara video memberikan hiburan dan pengetahuan kepada pembaca ”

Kontak

  • Jl. Tamalate IV No. 15 Kelurahan Kassi-kassi Kecamatan Tamalate Kota Makassar
  • jaringanindonesiasatu@gmail.com
  • 081242503719